Rabu, 14 Pebruari 2018 17:18

Akui Direstui Wabup,
Kadisdik dan 17 Kepsek SMP di Pelalawan Stuban ke Lombok

Sebanya 17 kepala sekolah setingkat SLTP di Pelalawan bertolak ke Lombok untuk melakukan studi banding. Perjalanan ini dikatakan Kadisdik sudah direstui wakil bupati.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Pelalawan Syafrudin dan 17 Kepala Sekolah (Kepsek) SLTP/MTS rayon satu, bertolak ke Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Rombongan ini terbang meninggalkan kabupaten Pelalawan, Rabu (13/2/18).

Kadisdik Pelalawan Syafrudin ketika dikomfirmasi riauterkini.com berterus terang dirinya berangkat ke Lombok hanya mendampingi para kepala sekolah, untuk kegiatan studi banding di sebuah sekolah SMP di Lombok.

Keberangkatan ini menurutnya, sudah mendapatkan izin resmi dari wakil bupati Pelalawan, Zardewan, MM. "Sebelum kita berangkat sejumlah kepala sekolah bertemu pak Wabup, iapun merestuinya. Apalagi hari Jumat lusa hari libur jadi hanya dua hari saja hari kerja," tegasnya.

17 Kepsek ini, kata dia berasal dari rayon satu yang meliputi kecamatan Pangkalan Kerinci, Bandar Sikijang dan kecamatan Langgam. "Jadi disini, saya hanya bersifat mendampingi Kepsek saja," tukasnya.

Biaya untuk kebutuhan selama di Lombok ini, sambung Kadisdik berasal dari iyuran dan patungan dana pribadi masing-masing Kepsek. "Untuk dananya, para Kepsek sudah lama mengumpulkannya, dengan cara iyuran," tambahnya.

Kegiatan ini sebut dia murni studi banding ke salah satu sekolah SMP di Lombok. "Jadi kegiatan ini stuban ke salah satu sekolah SMP. Setelah pulang dari sana bisa kita terapkan pula di kabupaten Pelalawan," tandasnya.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang