Rabu, 14 Pebruari 2018 16:59

Gandeng Diskes PRiau, DPM-PTSP Pekanbaru Buka Stand Jamu Gratis

Peduli kesehatan, DPM-PTSP Pekanbaru menghadirkan stand jamu gratis di ruang pelayanannya. Program ini terlaksana setelah bekerja sama dengan Diskes Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru terus memberikan inovasi baru untuk memanjakan masyarakat dalam pengurusan perizinan.

Setelah meluncurkan beberapa program yang mempermudah masyarakat dalam mengurus izin, DPM-PTSP tidak lupa dangan pentingnya kesehatan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya stand jamu gratis di ruang pelayanan DPM-PTSP.

Aidar Yetti selaku penanggung jawab stand Jamu Gratis tersebut mengatakan bahwa hadirnya stand ini adalah hasil kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi Riau dangan DPM-PTSP Kota Pekanbaru. Tujuannya untuk mensosialisasikan sehat bersama jamu kepada masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, jamu adalah obat tradisional yang alami. Maka dari itu kita hadir disini untuk mensosialisasikan kebiasaan minum jamu kepada masyarakat. Karena ini adalah langkah kita dalam pencegahan penyakit. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati, " ungkapnya kepada Wartawan.

Ditempat berbeda, Kepala Badan DPM PTST Pekanbaru, M Jamil juga mengatakan hal yang sama. Dirinya sangat menyambut baik program Gerakan Nasional (Gernas) sehat dengan jamu.

"Kita sangat berterima kasih kepada Diskes Provinsi Riau yang telah memilih DPM-PTSP untuk menggelar sosialisasi ini. Semoga dengan hadirnya stand jamu ini bisa membuat seluruh masyarakat suka dengan jamu dan bisa membuatnya sendiri dirumah," singkatnya. ***(dan)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang