Rabu, 14 Pebruari 2018 16:52

RS Aulia Hospital Hadirkan Layanan Hidroterapi

Menambah fasilitasnya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Riau, Rs Aulia Hospital hadirkan layanan Hidroterapi.

Riauterkini-PEKANBARU - Layanan Hideroterapi kini dihadirkan oleh Rs Aulia Hospital yang berlokasi di jalan HR Soebrantas Pekanbaru. Dengan demikian rumah sakit ini menjadi yang pertama diwilayah Riau yang menghadirkan layanan Hodroterapi ini.

Direktur Utama Rumah Sakit Aulia Hospital, dr Heru Utami Kusumowardani menjelaskan layanan Hidroterapi dihadirkan sebagai bukti komitmennya untuk menjadi rumah sakit dengan layanan terbaik dan unggul untuk masyarakat Riau. "Tentu ini merupakan bukti visi dan misi kita dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Disamping itu, layanan ini dihadirkan juga berdasarkan kurangnya layanan Hidroterapi di wilayah Riau, bahkan belum ada namun banyaknya pasien yang memerlukan layanan kesehatan ini. "Ini dalah layanan kesehatan berbentuk spa yang menggunakan media air sebagai alat terapinya," paparnya.

Dijelaskan Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Rs Aulia Hospital, Putri Alfaridy Lubis, Sp.KFR, Hidroterapi digunakan untuk mengobati gejala yang dapat menyebabkan melemahnya otot, rasa nyeri bahkan juga kelumpuhan. "Ini juga dapat menjadi solusi masalah tumbuh kembang anak dan sebagainya," terangnya.

Sementara itu dr Putri Alfaridy Lubis memamaparkan layanan Hidroterapi ini dapat dilakukan tanpa ada batasan usia. Mulai dari bayi hingga lansia. Sebab manfaatnya cukup banyak. Seperti tumbuh kembang anak dan anak berkebutuhan khusus, penderita nyeri sendi, otot, penderita jantun, gangguan keseimbangan, wanita hamil, penderita skoliosis, pasca stroke, bahkan juga menunjang kesehatan atlit.

"Kita menggunakan kolam besar yang mampu menampung 5 sampai 6 orang dengan air hangat. Sementara terdapat teknologi water turbulance yang dapat melatih otot dan gerak bagi pasien dan dapat memberi efek massage," bebernya.

Layanan ini berdurasi 30-40 menit sekali penanganan. Tentu ini juga disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Dimana pasien dapat melakukan terapi ini setiap hari Senin-Sabtu.***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang