Rabu, 14 Pebruari 2018 15:46

Satres Narkoba Polres Pelalawan Beri Penyuluhan di Kantor Satpol PP dan Damkar

Satres Narkoba Polres Pelalawan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi personel Satpol PP dan Damkar Pelalawan. Kasat Res Narkoba Iptu Romi Irwansyah terjun langsung dalam kegiatan ini.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Obat-obatan terlarang dan Minuman Keras sangat berpengaruh kepada masyarakat, oleh karena itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan menggelar penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba bertempat di halaman Kantor Sat Pol Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar Kab.Pelalawan di Kompleks perkantoran Bhakti Praja Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan, Rabu pagi (14/2/18) jam 08.00 WIB.

Penyuluhan Narkoba tersebut diikuti sekitar 130 personel gabungan Sat Pol PP dan Damkar Kab.Pelalawan. Sebagai narasumber Kasat ResNarkoba Polres Pelalawan IPTU Romi Irwansyah. SH. MH. Dalam paparannya, Romi mengatakan bahwa bahaya peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan karena Indonesia sudah menjadi negara tujuan dari Bandar Narkoba Internasional untuk peredaran gelap Narkoba.

“Untuk di Kabupaten Pelalawan sendiri khususnya sudah banyak beredar Narkotika Golongan I terutama jenis Sabu dan Ganja dan peredarannya melalui kapal , Bus, bandara dan melalui titipan kilat, bahkan di Tahun 2017 ini Sat Narkoba Polres Pelalawan telah mengungkap kasus narkoba berbagai jenis sebanyak 74 Kasus,” ucap Romi.

Dalam kesempatan tersebut, Romi meminta kepada peserta jika mengetahui ada pengedar maupun pengguna narkotika baik itu Sabu maupun Ganja agar membantu dan menginformasikan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan.

Selain itu juga, Romi menjelaskan ciri-ciri orang yang telah menggunakan Narkoba dan bahaya menggunakan Narkoba dan menjelaskan ciri-ciri dan bentuk Narkotika jenis Sabu dan jenis Ganja.

"Kami dari Sat Res Narkoba akan terus memerangi Narkoba dan tidak memilih baik itu kalangan atas maupun kalangan bawah, bahkan apabila mengetahui ada Penyalahgunaan Narkoba baik itu Pengguna atau Pengedar akan di tindak sesuai dengan Hukum yang berlaku," tegasnya.

"Mari kita katakan Tidak Pada Narkoba, Kita Menyelamatkan Generasi Penerus bangsa. Bersama, Kita Membangun Pelalawan yang kita cintai ini," tutup Romi.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Kasat Pol PP Kab. Pelalawan Abu Bakar mengucapkan terimkasih kepada Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Res Narkoba Iptu Romi Irwansyah yang telah menggelar penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba kepada para pegawai Sat Pol PP Kab.Pelalawan tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada polres Pelalawan yang telah memberikan penyuluhan pencegahan narkoba kepada personel Sat Pol PP dan Damkar, semoga dangan adanya penyuluhan ini, pegawai kami tidak ada yang mencoba-coba menggunakan dan mengedarkan narkoba," harap Kasat Pol PP Kab.Pelalawan Abu Bakar.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang