Rabu, 14 Pebruari 2018 10:04

Disperindag Terus Rayu PKL Pindah ke Pasar Higenis

Setelah tuntas pengerjaannya, Pasar Higines belum optimal pengoperasian karena masih sepi. Para pedagang kakilima terus dihimbau pindah.

Riauterkini - PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melakukan upaya persuasif kepada pedagang agar tidak lagi berjualan di pinggir Jalan Teratai dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan agar pedagang tidak kaget saat nanti diminta untuk pihak ke dalam pasar higenis.

"Sekarang memang upaya yang kita lakukan masih persuasif, tapi nanti kalau sudah tiba waktunya direlokasi kita tidak akan berikan tolerasi lagi. Mereka mau tidak mau harus pindah ke dalam pasar," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (14/2/2018 ).

Selain melakukan upaya persuasif, Disperindag juga sedang melakukan inventarisasi. Karena ada beberapa fasilitas yang ada di pasar higenis yang perlu diperbaiki.

Sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Pekanbaru untuk melakukan penertiban. Sebab untuk merelokasi pedagang tersebut pihaknya tidak bisa melakukan sendirian. Namun harus melibatkan tim yustisi.

"Penertiban ini akan kita lakukan bersama tim yustisi. Sehingga relokasi akan berjalan lancar," singkat Ingot***(dan)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang