Rabu, 14 Pebruari 2018 07:47

Lahan Gambut di Bengkalis Terbakar, Polisi Dikerahkan Memadamkan

Polres Bengkalis mengerahkan aparatnya turun ke lapangan. Melakukan pemadaman lahan gambut yang terbakar dipicu cuaca terik.

Riauterkini-BENGKALIS- Cuaca panas terik yang melanda lebih sekitar satu bulan di Bengkalis mulai menimbulkan dan dampak negatif. Sejak dua hari lalu lahan gambut dan perkebunan milik warga seperti di Desa Temeran terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, dan diperkirakan sudah lebih dari 1 hektar lahan yang terbakar dan terus meluas dipicu angin kencang. Petugas dari pihak kepolisian, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis masih berupaya melakukan pemadaman.

"Petugas di lapangan terus berusaha melakukan pemadaman, mudah-mudahan api bisa kendalikan dan tidak terus meluas," ungkap Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis Zulfan Herry ketika ditemui, Selasa (12/2/18) siang.

Terpisah, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, SIK juga membenarkan terjadinya kebakaran lahan di Desa Temeran tersebut. Lahan gambut yang terbakar menimbulkan asap.

"Kita menghimbau kepada masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Jika terbukti, berdampak hukum," himbaunya.***(dik)

Foto : Aparat Polres Bengkalis sedang melakukan pemadaman lahan terbakar di Desa Temeran.


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang