Rabu, 14 Pebruari 2018 07:37

Dewan Minta Pemprov Gesa Tender Pembangunan Mapolda dan Kantor Kejati Riau

Proyek pembangunan Mapolda dan Kantor Kejati Riau dikhawatirkan tak cukup waktu, karena itu dewan mendesak proses lelangnya dipercepat.

Riauterkini-PEKANBARU- Pimpinan DPRD Riau mendesak instansi terkait agar proses administrasi tender pembangunan Kantor Polda Riau yang baru dan Kejati Riau disegerakan. Apalagi pembangunannya mesti selesai tahun ini.

"Sudah di MOU , pembangunannya untuk anggaran tahun tunggal. Kalau mulainya di bulan April apalagi bulan Juni, saya ragu itu akan selesai," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (13/02/18).

Ia pun menjelaskan, saat pembahasan anggaran waktu itu, ada keinginan menjadikan anggaran pembangunan menjadi proyek multiyears. Namun, hal itu tidak bisa karena masa tugas Gubernur Riau saat ini, tidak lama lagi akan berakhir (Februari 2019, red).

"Kita dahulunya mau multiyears, tapi mengikuti batas waktu periode gubernur sekarang yang tinggal sekitar satu tahun lebih sedikit, maka tidak memungkinkan program dijadikan proyek multiyears," jelasnya.

Saat pembahasan anggaran juga, Komisi IV DPRD Riau sudah meminta pihak Dinas PUPR Riau agar segera mempercepat proses tender pembangunannya sehingga bisa selesai, tahun 2018.

"Kita juga sudah tanya dalam pembahasan dengan PUPR, bisa tidak dikerjakan, bisa katanya satu tahun anggaran. Bisakah bertanggungjawab, iya jawabnya, maka ya sudah kita setujui," ungkap politisi Demokrat ini.

Seperti yang diketahui, anggaran untuk pembangunan dua kantor instansi vertikal tersebut mencapai, 160 miliar lebih dengan rincian, Kejati Riau sebesar Rp94 miliar, Polda Riau sebesar Rp170 miliar. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang