Selasa, 13 Pebruari 2018 20:19

Pemenangan Firdaus-Rusli,
‎Kelmi Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Koalisi Rohul

Tim Koalisi Pemenangan‎ pasangan Firdaus-Rusli lakukan rapat pasca pemngumuman nomor urut Paslon. Ketua DPRD Kelmi diamanahkan menjadi ketua tim.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH ditunjuk sebagai Ketua Koalisi Pemenangan pasangan calon Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubri ‎nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi.

Setelah pengumuman nomor urut, Tim Koalisi Pemenangan‎ pasangan Firdaus-Rusli Kabupaten Rohul langsung melakukan rapat koalisi di salah satu hotel di Pasirpangaraian.

Rapat koalisi dihadiri Korda Pemenangan Firdaus-Rusli, Hj. Yulianti yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, turut dihadiri pengurus partai pengusung dan partai pendukung, yakni pengurus DPC Partai Demokrat Rohul, pengurus DPC PPP Rohul, pengurus DPC PBB Rohul, termasuk sejumlah pengurus Generasi Muda Demokrat Rohul.

Kelmi Amri mengatakan pada rapat koalisi tersebut, ia diberi amanah‎ sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli Kabupaten Rohul.

Dengan ditunjuknya dirinya sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli, Kelmi meyakini bahwa konsolidasi di internal partai koalisi, baik PPP, Demokrat dan PBB sebagai partai pendukung merupakan tim solid.

"Dan kami ke depan akan melakukan konsolidasi yang kuat, bagaimana pasangan (Firdaus-Rusli) ini bisa mendapatkan suara sebanyak mungkin di Kabupaten Rokan Hulu," ujar Kelmi usai rapat, Selasa sore.

Menurut Kelmi, meski ada empat pasangan calon yang bertarung di Pilgubri 2018, namun pasangan Firdaus-Rusli akan mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di Kabupaten Rohul.

Dengan popularitas dimiliki Firdaus atau Rusli Efendi‎ yang sudah diketahui dan dikenal publik atau masyarakat Riau secara luas, Kelmi mengatakan hal itu akan memudahkan Tim Koalisi Pemenangan dalam bersosialisasi di lapangan.

"Tinggal bagaimana sekarang kita berupaya menaikkan tingkat keterpilihan, di saat popularitasnya bagus, bagaimana kita meyakini tingkat keterpilihan mereka (Firdaus-Rusli) di Rokan Hulu ini akan maksimal," kata Kelmi.

Dengan kekuatan begitu luar biasa yakni 8 anggota fraksi Demokrat dan 4 anggota fraksi dari PPP di DPRD Kabupaten Rohul, Kelmi yakin pasangan calon Firdaus-Rusli akan meraih suara sebanyak-banyaknya di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk atau Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau.

"Dan ini kalau bertanggungjawab terhadap masing-masing kecamatan saja, ini sudah 12 kecamatan bisa kita kuasai, tetapi tentunya inikan harus dikonsolidasikan mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat ranting," ujarnya.

"Nah, kita akan segera menyusun dan mengumpulkan seluruh kekuatan kita, dan dengan pergerakan-pergerakan kita di lapangan, kita optimis, dengan waktu ‎yang tersisa untuk meraup suara di Rokan Hulu akan tercapai," tambah Kelmi dan optimis pasangan calon Firdaus-Rusli mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Rohul di Pilgubri 2018.

‎Sementara, Hj. Yulianti, selaku Korda Tim Pemenangan Firdaus-Rusli sangat yakin, jika Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli di Kabupaten Rohul terdiri Partai Demokrat, PPP, dan PBB akan solid bekerja dalam memenangkan pasangan nomor urut 3.

Yulianti yakin jika tim koalisi tetap solid di lapangan, maka suara Firdaus-Rusli saat Pilgubri 2018‎ bisa meraup suara sekira 60 persen.

Anggota DPRD Riau ini berharap Kelmi Amri, sebagai Ketua Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli Kabupaten Rohul untuk bekerja keras bersama tim dan kompak dalam memenangkan‎ nomor urut 3, baik anggota fraksi dan PAC kecamatan.

Menurut Yulianti, dengan menggandeng pengurus PAC kecamatan dan kerja keras untuk mencapai target, sehingga bisa menghitung basis suara masing-masing untuk target pemenangan Pilgubri taahun 2018 dan Pemilihan Legislatif atau Pileg tahun 2019.

"Sambil menyelam minum air kan gitu. Jadi sambil berjalan dua tiga pulau terlampui, jadi ada target untuk pemenangan Paslon Gubernur kita, ada juga suara kita ke 2019 (Pileg)," tandas Yulianti.***(zal)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang