Selasa, 13 Pebruari 2018 18:12

Besok, Bupati Rohul dan Pjs Bupati Inhil Dipastikan Dilantik

Gubri dijadwalkan besok akan melantik Sukiman sebagai Bupati Rohul dan Pjs Bupati Inhil. Hingga saat ini, siapa orangnya, belum ada satunya pejabat yang mau buka suara.

Riauterkini - PEKANBARU - Besok, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik Sukiman sebagai Bupati Rokan Hulu, menggantikan Suparman yang tersandung kasus hukum. Bersamaan itu juga, dialantik juga Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir.

"Besok pelantikannya, ada dua tu. Bupati Rohul dan Pjs Bupati Inhil," kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Selasa (13/2/18).

Dijelaskannya, pelantikan akan digelar di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro. Sejumlah undangan seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dijadwalkan hadir.

Lanjutnya, pelantikan tersebut untuk menindaklanjuti surat kawat atau radiogram yang dikirim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Surat kawat tersebut dengan nomor T.131/1209/Otda.

Ada pun untuk Pelaksana Tugas (Plt) yang akan mendapatkan mandat menggantikan sementara kepala daerahnya cuti di luar tanggungan negara karena mengikuti Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) hanya diberikan SK saja.

"Cuma dua itu kan. Tidak ada agenda lain," ujar Sudarman.

Sudarman sendiri mengaku hingga saat ini masih berada di Kemendagri, guna mengikuti rapat, perihal pelantikan dua kepala daerah besok. Ada pun untuk nomor SK-nya, Sudarman mengaku masih belum menerimanya.

"Belum lagi (SK dua Bupati). Tapi yang jelas pelantikannya memang besok diagendakan," ujar Sudarman lagi.***(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang