Selasa, 13 Pebruari 2018 18:02

BKD Proses Pengisian Kekosongan Dua Kabid Disdukcapil Inhu

BKD Inhu memroses pengisian kekosongan dua jabatan kepala bidang di Disdukcapil setempat. Meski kosong, namun pelayanan pada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Riauterkini-RENGAT-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih memproses, pengisian kekosongan dua jabatan Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu. Walau dua jabatan tersebut lowong sejak 2017, namun tidak menjadi kendala dalam pembuatan KTP, Kartu Keluarga maupun Akte Kelahiran.

Masih diprosesnya pengisian kekosongan jabatan Kabid Kependudukan dan Kabid Pencatatan Sipil di Disdukcapil Inhu yang kosong sejak 2017, disampaikan Plt kepala BKD Inhu Subrantas Selasa (13/2/18) saat dikonfirmasi melalui selulernya.

"Masih dalam proses. Masalah kosongnya dua bidang di dukcapil rasanya tidak menjadi hambatan dalam pelayanan, karena dua bidang yang kosong tersebut ada plt nya," tegasnya.

Diungkapkanya, pengisian kekosongan jabatan Kabid di Disdukcapil Inhu tidak sama dengan pengisian jabatan Kabid di OPD yang ada dalam lingkup Pemkab Inhu, sebagaimana yang baru dilantik beberapa saat yang lalu.

"Pengangkatan pejabat di Disdukcapil mempunyai aturan tersendiri, diatur dalam Permendagri no. 76 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan administrasi kependudukan di Propinsi, Kabupaten/kota," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kekosongan Kabid Kependudukan yang membawahi proses pembuatan KTP dan Kartu Keluarga serta Kabid Pencatatan Sipil yang membawahi proses pembuatan Akta Kelahiran di Disdukcapil Inhu telah kosong sejak pertengahan 2017. Walau sempat ada mutasi dan pengisian jabatan dalam lingkup Pemkab Inhu pada awal Februari 2018, namun jabatan dua Kabid di Disdukcapil Inhu tersebut tetap kosong. *** (guh)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang