Selasa, 13 Pebruari 2018 14:41

Dianggarkan Rp40 Miliar, Disdik Riau Diminta Matangkan Persiapan UNBK

Disdik Riau diminta mematangkan persiapan digelarnya Ujian Nasional Berbasis Komputer. Pasalnya, dana yang disiapkan untuk itu tidak sedikit.

Riauterkini-PEKANBARU- Dinas Pendidikan Provinsi Riau diminta untuk mematangkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan memaksimalkan anggaran yang telah ada. Totalnya mencapai Rp40 miliar untuk UNBK, SMA se-derajat.

"Anggarannya Rp40 miliar. Kita berharap Dinas Pendidkan dapat memaksimalkan anggaran tersebut dengan spek kebutuhanya," kata Aherson, Ketua Komisi V DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (13/02/18).

Kemudian, pihaknya juga meminta Dinas Pendidkan untuk segera merealisasikan pengadaan fasilitas komputer menjelang pelaksanaan UNBK yang direncanakan bakal dilaksanakan, April nanti.

"Mestinya di Bulan Januari dan Februari sudah jalan. Apalagi pengadaan alat-alatnya bersifat pembelian lansung. Jadi nantinya dinas yang bersangkutan tidak repot," jelas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau ini.

Lebih lanjut politisi asal Kuansing ini katakan, pelaksanaan UNBK sendiri sangat diperlukan. Selain mengedepankan transparansi, juga bisa meredam kecurangan-kecurangan yang dikhawatirkan bakal terjadi.

"Juga bisa mempermudah proses penilaian dengan sistem komputerisasi," tutupnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang