Senin, 12 Pebruari 2018 19:19

Gelapkan Motor, 2 Warga Duri Diamankan Polisi

Dua warga Duri, Bengkalis harus berurusan dengan polisi. Keduanya diduga menggelapkan motor yang dipinjamnya dari pemilik bengkel.

Riauterkini - DURI - Air susu dibalas dengan air tuba. Pribahasa itulah kiranya yang cocok ditujukan akan kebaikan seorang pekerja bengkel Petani motor. Dikarenakan berbaik hati meminjamkan sepeda motornya kepada salah seorang pelanggan service motor, korban harus menanggung kerugian kehilangan sepeda motornya seharga Rp 15 juta.

Kejadian tersebut terjadi pada Jum'at (19/1/18) lalu sekira pukul 09.00 WIB. Saat pelaku berinisial NM datang ke Bengkel Petani Motor, Jalan Rangau, Kangen, RT 04, RW 14, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis dengan tujuan menyervice kendaraannya.

Usai diservice, ternyata korban tidak membawa uang tunai dan berniat meminjam kendaraan korban dan korban meminjamkan sepeda motor Honda New All Beat berplat Nomor polisi (Nopol) BM 4825 DP miliknya kepada korban untuk pergi mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Niat tulus korban ternyata tidak dibalas baik oleh korban. Sepeda motor korban tak kunjung kembali dan membuat korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Mandau.

Menerima laporan korban dan pada Ahad (11/2/18) sekira pukul 14.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Mandau lantas bergerak cepat dan berhasil mengamankan seorang warga Jalan Aman, kebun Moranata, Pondok Tengah, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis berinisial CN. Dari hasil interogasi, CN mengakui jika sepeda motor yang dipakainya tersebut berasal dari tukar tambah yang dilakukannya oleh pelaku NM dengan sepeda motor miliknya. CN menambah Rp 200 ribu kepada NM atas kelebihan harga tukar tambah sepeda motor sesama jenis Honda Beat namun beda warna. Yang mana sepeda motor milik CN berwarna merah dan sepeda motor milik NM berwarna putih.

Tak ingin buruannya lepas, Tim langsung mencari keberadaan pelaku NM dan berhasil membekuknya diJalan Aman, belakang PKS, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo Senin (12/2/18)."Kini kedua pelaku telah kita amankan di Mapolsek Mandau guna dilakukan proses lebih lanjut,"tegasnya.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang