Ahad, 11 Pebruari 2018 11:16

Tim Nasyid IBS Kampar Juarai Festival se-ASEAN di Thailand

Tim Santr IBS Kampar sukses menorehkan prestasi membanggakan. Menjadi kampiun di vestifal nasyid ASEAN di negeri Gajah Putih, Thailand.

Riauterkini-KAMPAR- Santri Al-Ihsan Boarding School (IBS), Siak Hulu, Kampar, Riau kembali mengukir prestasi yang gemilang. Kali ini tim nasyid Althof Voice berhasil memboyong 1st Winner kategori Arabic Nasheed dalam acara International Academic Festival (IAF) 2018 di Thailand, yang diadakan pada tanggal 6 dan 7 Februari lalu.

Bertempat di Chariyathamsuksa Foundation School, Chana, Songkla, Thailand Selatan, acara ini diikuti 30 sekolah dari beberapa Negara di Asean. Diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Indonesia. IBS merupakan satu dari dua sekolah yang mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Keberhasilan Althof Voice tidak terlepas dari dukungan Sekolah dan juga Coach yang melatih vokal mereka. Ari Saputra, mahasiswa UIN Suska Riau prodi Pendidikan Bahasa Inggris sekaligus Coach tim Althof Voice mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan santri didikannya. “Alhamdulillah, santri kita punya potensi yang luar biasa, dan dengan potensi mereka ini, mereka dapat mengharumkan nama sekolah, Provinsi Riau, dan Indonesia di ajang Internasional seperti ini”, ungkapnya.

Salah satu anggota tim nasyid Althof Voice juga merasa bersyukur atas pencapaian mereka. “Sangat bersyukur sudah bisa sampai sejauh ini, kami sudah berusaha menampilkan semaksimal mungkin dan Alhamdulillah doa kami diijabah Allah, dan kami juga berterima kasih kepada sekolah yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami”, ujar Muhammad Jefri, vokalis Althof Voice.

Althof Voice yang beranggotakan enam orang, yakni Mukhlas sebagai Bariton, Wildan sebagai Beatbox, Rayhan sebagai Bass, Muhammad Jefri sebagai Vocal 1, Fakhran sebagai Vocal 2, dan Ridho Abi sebagai Vocal 3 merupakan tim nasyid acapella IBS yang telah dibentuk sejak tahun 2016. Althof Voice juga sering menjuarai berbagai event nasyid di tingkat Kota maupun Provinsi.

Selain meraih 1st Winner dalam kategori Arabic Nasheed, IBS juga mendapatkan medali emas sekaligus menyabet gelar Juara Umum di IAF 2018. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pelajar dan tenaga pendidik untuk dapat mengharumkan nama Riau dan Indonesia di ajang Internasional.***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang