Sabtu, 10 Pebruari 2018 19:04

400 Siswa, Cantabile Music School Buka Cabang di SKA Pekanbaru

Peminat musik klasik di Kota Bertuan terus mengalami peningkatan. Cantabile School Music buka cabang di SKA Pekanbaru.

Riauterkini-PEKANBARU-Kendati sekolah musik klasik terbilang kurang populer, namun Cantabile Music School harus membuka cabang baru untuk menampung siswa siswanya yang ingin belajar musik klasik.

Di sela peresmian cabangnya, pemilik sekolah musik Cantabile, Lili Mariana Sabtu (10/2/18) mengatakan bahwa dibandingkan sekolah-sekolah musik lainnya yang bergenre pop atau jenis musik lainnya, sekolah musik klasiknya memang relatif sedikit peminatnya.

"Peminat musik klasik memang relatif sedikit. Itu sebabnya, selama 7 tahun berkiprah, hanya memiliki 400 siswa saja. Cantabile tidak berorientasi pada nilai ekonomis, tapi berangkat dari idealisme saya untuk memajukan permusikan di Riau," terang Lili.

Menurutnya, dirinya membuka sekolah musik klasik ini juga karena kebutuhan. Dengan bernusik klasik, siswa dan siswi akan dapat meningkatkan kualitas diri. Baik itu tingkat kecerdasan, tingkat emosionalnya maupun actualisasi diri.

"Sejak beberapq tahun belakangan ini, kami audah bisa memberikan sertifikat nagi siswa dan siswi yang sudah mencapai grade eigh (level 8). Denhan sertifikat tersebut, siswa dan siswi CMS sudah bisa melenggang melqnjutkan sekolah musiknya ke level yang lebih tinggi di luar negeri," terangnya.

Dengan berbekal sertifikat musik level delapan tersebut, lulusan CMS sudah bisa melenggang ke sekolah musik manapun untuk menjadi pengajar musik. Atau bisa juga berkiprah di dunia musik.

Disinggung kelas musik yang da di Cantabile School Music, Lili mengatakan bahwa sekolah musiknya memiliki 6 kelas. Yaitu kelas biola, piani, gitar, cello, vokal dan kelas for little mozart.

"Kelas piano menjadi kelas paling favorit dengan banyak peminatnya," katanya.*(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang