Selasa, 6 Pebruari 2018 12:29

Meperebutkan Piala Persiden, PS PT RAPP Siap Ikuti Liga Pekerja 2018

Kesebelasan PT RAPP bersiap memperebutkan Piala Presiden. Mereka akan akan pada Liga Pekerja 2018. Kick off Zona Riau dimulai 10 Februari mendatang.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Kompetisi sepakbola antar perusahaan yang dulu dikenal dengan nama Galakarya atau Liga Karyawan akan hadir kembali dengan nama baru 'Lipesia' yang merupakan singkatan dari Liga Pekerja Indonesia.

Lipesia merupakan gawean bareng antara Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)serta berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan digelar di 34 provinsi di Indonesia.

Sebanyak 544 klub bola perusahaan akan berlaga di dalam Zona setiap Provinsi hingga Maret nanti untuk maju berlaga dalam final Nasional pada puncaknya pada hari May Day, 1 Mei 2018 nanti untuk memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

PT. Riau Andalan Pulp and Paper sendiri juga ambil bagian dalam kompetisi ini, bersiap untuk mengikuti kick off zona Riau pada Sabtu, 10 Februari nanti. Mill Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri, secara resmi mengukuhkan dan melepas Persatuan Sepakbola PT Riau Andalan Pulp and Paper (PS PT RAPP) yang akan berlaga menghadapi tim sepakbola dari perusahaan juga BUMN/BUMD yang ada di Riau, yang akan dihelat hingga maret 2018.

Ali menyampaikan dukungan penuh perusahaan terhadap kesebelasan dengan diperkuat 25 pemain yang berasal dari berbagai Bisnis Unit (BU) di lingkungan Riau Komplek ini, bahkan mulai dari pelatih dan manejer Tim juga berasal dari merupakan karyawan bagian Pulp Machine, Suseno yang sehari hari memang aktif sebagai pembina olahraga di Riau Komplek.

"Tim Juara, harus berpegang pada moto Jangan menyerah sebelum bertanding/ never give up whitout fight semoga tim PS RAPP mampu mengukir prestasi dan membanggakan, tidak hanya bagi warga Riau Komplek, tapi juga nama Pelalawan dan Riau Tentunya jika PS PT RAPP mampu mengukir prestasi hingga putaran final nantinya." Semangat Ali kepada Pemain dan Official.

Dengan digelarnya Turnament ini diharapkan sinergi karyawan dan perusahaan akan terjadi,selain agar ada sinergi antara perusahaan dan karyawannya, Lipesia juga merupakan alat pemersatu antar perusahaan yang bermain di liga tersebut.

Human Resources Manager PT RAPP, Elwan Jumanri mengakatan kegiatan positif ini langsung disambut rasa senang oleh karyawan, terbukti karyawan langsung mengikuti seleksi untuk bisa masuk ke PS RAPP. "Liga bola ini sangat dinanti-nati oleh para karyawan, terlihat dari antusiasnya meraka mengikuti seleksi untuk bisa masuk ke Tim PS PT RAPP ini. Sebanyak 25 orang sudah terpilih yang akan mewakili PS RAPP," ujarnya.***(rls)

Keterangan foto :

Foto 1: 25 pemain PS PT RAPP yang akan tampil di Liga Sepakbola Pekerja untuk memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Foto 2: Mill Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri memberikan kepercayaan kepada Manejer Tim, Suseno juga berasal dari karyawan RAPP.


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang