Kamis, 28 Desember 2017 09:54

Sempena HUT ke-14, RTC Bersama Swadaya Ummah Taja Khitan Massal

Memeriahkan hari jadinya yang ke-14, situs berita riauterkini.com (RTC) gelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya khitan gratis yang dilaksanakan di halaman masjid Ar-Rosyidin.

Riauterkini- PEKANBARU - Bentuk bakti sosial kepada masyarakat, RTC taja gelaran khitan masal. Kegiatan ini diikuti sekitar tujuh orang anak sekitaran kantor RTC.

Pimpinan Riauterkini.com, Ahmad Su'udi menjelaskan kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya. Namun, dengan tema dan gelaran yang berbeda.

"Untuk kali ini kita lakukan khitan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan yang kita laksanakan selama dua hari. Untuk hari ini kita khusus lakukan khitan massal," katanya.

Dilanjutkannya, kegiatan khitan massal ini RTC bekerjasama dengan Swadaya Ummah sebagai tim medis. Dimana kegiatan ini diikuti sekitar 7 orang anak yang juga diberikan paket khitan berupa baju koko, sarung, peci, obat dan santunan. "Ini merupakan kegiatan positif untuk kita jadikan rutin. Kedepan rencana sekitar 6 bulan mendatang kita akan gelar kegiatan serupa. Bahkan kita juga mendukung jika masyarakat atau pengurus masjid melaksanakan kegaiatan khitan massal seperti ini," tuturnya.

Sementara selain khitan massal RTC akan lanjutkan bakti sosial ini dengan melakukan penyaluran sembako kepada masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan. "Kita bersyukur kegiatan khitan massal ini mendapat respon yang bagus dari masyarakat. Kita berharap kegiatan ini membantu meringankan beban masyarakat," terangnya.

Menanggapi hal itu, Ketua RT01 RW15, Hendri Yudarlis mengapresiasi kegiatan khitan massal yang dilakukan oleh RTC. "Ini sangat membantu warga yang memang ingin melakukan khitan kepada putranya di moment liburan akhir tahun ini. Kota berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan atau rutin setiap tahunnya,"harapnya.

Sementara, salah satu peserta khitan massal Iqbal merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Meski sebelumnya takut, namun karena ramai bersama teman-teman sebaya rasa takut dapat diatasinya.

"Seneng karena khitannya bersama-sama. Kita juga di berikan paket berupa baju koko, sarung, peci dan obat-obatan," tutupnya.***(rul)




BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang