Selasa, 19 Desember 2017 11:43

Rampas Tas Jemaat Gereja, Jambret Asal Kampar Ditangkap Polisi Rohul

Seorang jambret asal Kampar ditangkap aparat Polsek Kabun, Rohul. Ia sempat merampas tas jemaat sebuah gereja.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Pemuda asal Kabupaten Kampar, inisial MY alias Yuda (24), ditangkap anggota Polsek Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibantu beberapa warga.

Laki-laki tinggal di Kampung Godang Bangkinang, Kecamatan Bangkinang, Kampar, ditangkap pada Senin (18/12/17)‎ sekira pukul 14.00 WIB, dengan tuduhan melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) atau perampasan, sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/ / Xll/ 2017/ Riau/ Res Rohul/ Sek Kabun, tanggal 18 Desember 2017.

Berdasarkan keterangan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Suheri Sitorus mengungkapkan terlapor Yuda ditangkap karena diduga‎ merampas tas milik pelapor Friska Damayanti (26) warga PT. Padasa, Kecamatan Kabun.

Awalnya, ungkap Ipda Suheri, Senin sekira pukul 14.00 WIB, Kapolsek Kabun AKP Masjang Efendi‎ menerima informasi dari warga di Simpang Kalda Desa Kabun terjadi perampasan tas wanita, pengendara sepeda motor bersama temannya Niar yang akan berangkat ke gereja.

Tidak menunggu lama, Kapolsek Kabun AKP Masjang Efendi bersama Kanit Reskrim dan personel melakukan penyelidikan dan dilakukan pengejaran, dibantu warga Kabun. Tidak lama, Yuda berhasil menangkap pelaku, sedangkan temannya berhasil kabur.

Dari keterangan tersangka Yuda, ia beraksi bersama temannya inisial RM. Modusnya, kedua pelaku menyerempet sepeda motor dikendarai korban yang akan berangkat ke gereja, dan merampas tas korban berisi uang dan dompet. ‎Dari penyisiran, tas, HP dan dompet milik korban dibuang oleh pelaku, sedangkan uang Rp 300 ribu raib.

Tersangka Yuda mengaku uang Rp 300 ribu dibawa kabur oleh temannya inisial RM yang masuk‎ Daftar Pencarian Orang atau DPO Kepolisian.

Selain menangkap tersangka Yuda, Polsek Kabun juga mengamankan 1 Honda Scoopy warna putih‎ tanpa nomor polisi, tas jinjing milik korban, HP, serta 2 helm warna biru dan putih. Korban diperkirakan mengalami kerugian sekira Rp 1.150.000.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, tambah Suheri, terhadap pelaku dan barang bukti sudah dibawa dan diamankan ke Mapolsek Kabun untuk pemeriksaan lebih lanjut.‎

"Untuk rencana tindak lanjut dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya," tandas Ipda Suheri Sitorus.***(zal)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang