Rabu, 15 Nopember 2017 04:41

Lima Hari Terperosok di Jalan Kota Selatpanjang, Crane Milik PT CKB Berhasil Dievakuasi

Pihak PLN, PT CKB dan PT Trakindo akhirnya berhasil mengevakuasi crame yang terperosok di Selatpanjang. Alat berat yang berbobot puluhan ton tersebut telah lima hari terpeosok dan membuat kerusakan jalan.

Riauterkini-SELATPANJANG - Crane milik PT Cipta Krida Bahari, Rabu (15/11/16) sekira pukul 02.00 Wib dini hari tadi berhasil dievakuasi dari persimpangan Jalan Diponegoro, Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

Evakuasi alat berat yang berbobot Puluhan Ton untuk menuju Pelabuhan Dorak itu dilakukan pihak PLN, PT CKB dan PT Trakindo di bawah pengawasan pihak Dishub dan Satlantas Polres Kepulauan Meranti.

Sebagaimana diketahui, Crane merek TEREK itu telah terperosok di persimpangan tersebut sejak 10 November lalu, sehingga membuat Jalan protokol itu rusak parah dan lalu lintas warga terhambat.

Terperosoknya Crane milik PT CKB itu saat kegiatan mobilisasi generator set, guna mendukung kebutuhan logistik PT Trakindo Utama dalam rangka pemenuhan proyek PLN untuk kepentingan pasokan listrik di Wilayah Kota Sagu tersebut.

Sebelumnya, Senior Consultans PT CKB Berliana Elisabeth S mengatakan, pihaknya akan mendukung seluruh proses yang diperlukan dan bertanggung jawab terhadap kerusakan fisik jalan yang saat ini terjadi yaitu di lokasi jalan yang terperosok.

Terkait dengan langkah dan keputusan dalam proses lanjutan kegiatan mobilisasi Generator Set ini, PT CKB masih menunggu hasil mediasi yang tengah dilakukan dengan DPRD dan Pemerintah Daerah setempat.

Berliana Elisabeth S memastikan, bahwa kelanjutan kegiatan mobilisasi ini hanya akan diproses lebih lanjut setelah mendapatkan arahan dan persetujuan tertulis dari pihak Pemerintah Daerah mengenai kondisi jalan yang laik dilalui beban berat mesin-mesin PLTD.***(rud)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang