Selasa, 14 Nopember 2017 20:25

Polres Kuansing Belum Tetapkan Tersangka dari Sawmil yang Dirazia di Pulau Padang

Jajaran Polres Kuansing berhasil amankan 12 pekerja dan seorang teli dalam razia sawmil di Desa Pulau Padang. Namun polisi belum menatapkan mereka sebagai tersangka.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Sebuah kilang kayu olahan alias Sawmil di Desa Pulau Padang, Kecamatan Singigi, Kabupaten Kuansing usai magrib tadi malam, Senen (13/11/17) digrebek oleh petugas dari Polres Kuansing.

Dalam penggerebekan itu, berdasarkan informasi yang dirangkum oleh riauterkinicom dilokasi kejadian tadi sore, Selasa(14/11/17), petugas berhasil mengamankan 12 orang pekerja dan satu orang teli. Apakah ke 13 orang ini ditetapkan jadi tersangka? belum ada keterangan resmi dari kepolisian hingga saat ini. Namun sesuai aturan, polisi masih memiliki waktu tujuh hari untuk menentukan status mereka.

Selain mengamankan pekerja, petugas juga mengamankan barang bukti kayu olahan yang sudah jadi dengan beragam ukuran. Ada ukuran papan dan ada juga ukuran 5x7 dengan panjang empat meter. Diperkirakan kayu olahan tersebut berkisar ratusan kubik. Kendatipun demikian belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian berapa kubik jumlah yang diamankan hingga saat ini.

“Mohon waktu masih lidik dan disusun datanya yah,” ujar Kapolres Kuansing, Fibri Karpinanto kepada riauterkinicom melalui pesan singkat.

Salah seorang warga setempat yang tak disebutkan namanya menjelaskan, Sawmil itu telah berdiri sejak setahun lalu. Sawmil itu merupakan milik Wandi warga Sumatera Barat. Kata warga, Wandi ini merupakan pemain lama. Dia melakoni usaha ini sudah puluhan tahun lamanya. Usaha Sawmil Wandi ini terdapat dibeberapa daerah seperti Kuansing dan Tembilahan.

Namun sejak Wandi meninggal dunia beberapa waktu lalu, Sawmil di Pulau Padang itu sempat tutup. Dan baru buka kembali dua bulan lalu. “Sekarang dikelolah oleh anaknya yang bernama Deni,” kata warga Pulau Padang.

Barang Bukti Diangkut.

Saat riauterkinicom turun kelokasi tadi sore, sedikitnya ada lima unit mobil tronton tengah mengangkut kayu olahan yang djadikan barang bukti ke Polres Kuansing.

Polisi juga turut mengamankan:
1. Kayu bulat sekitar 15 tual (untuk jenis dan ukuran menunggu keterangan ahli)
2. Kayu olahan jenis papan sekitar 200 keping
3. Kayu olahan jenis beroti sekitar 1000 keping
4. 1 (satu) unit truck colt diesel
5. 2 ( dua) buah mall
6. 2 ( dua).buah gergaji meja sawmil.***(dri)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang