Selasa, 14 Nopember 2017 16:59

Gubri dan Kapolda Musnahkan Seribuan Senpi di Mako Brimob

Sebanyak 1.637 pucuk senjata api dimusnahkan di Mako Brimob Polda Riau. Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjulindi Rachman.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ikut musnahkan senjata api (Senpi) rakitan hingga standar aparat bersama Kapolda Riau Irjend Pol Nandang. Total senjata yang dihancurkan bersempena pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Brigade Mobil (Brimob) ke-72 tersebut, berjumlah 1.637 pucuk.

Pemusnahan Senpi dengan cara dipotong-potong beberapa bagian tersebut juga disaksikan sejumlah Forkopimda Riau. Diantaranya Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Danrem 031/WB Brigjend TNI Edy Natar Nasution, Danlanud Roesman Nurjadin Marsma Age Wiraksono, Danlanal Dumai Yose Aldino serta berbagai unsur lainnya.

Dari total 1.637 pucuk, diantaranya 1.413 merupakan jenis rakitan. Sementara 244 lainnya merupakan senjata standar TNI/Polri. Gubernur Riau mengapresiasi pemusnahan Senpi, yang didapatkan dari berbagai operasi yang dilakukan pihak kepolisian.

"Pemusnahan senjata api ini didapat dari berbagai operasi oleh aparat kepolisian. Ini tentu juga untuk menekan tindak kriminal," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Selasa (14/11/17).

Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengapresiasi kepada keluarga besar Brimob yang merayakan HUT ke-72 hari ini. Kemudian Andi juga mengapresiasi pengabdian yang ditunjukan Brimob selama ini, khususnya di Riau dalam menjaga keamanan.

Tentu kita memberi apresiasi pada keluarga besar Brimob serta terima kasih atas pengabdiannya kepada masyarakat Riau. Dengan momen HUT ke-72 ini Brimob semoga selalu sukses serta tetap mengabdi kepada masyarakat," ungkap Andi.

Sementara Irjend Pol Nandang menyatakan, seribuan Senpi yang berhasil disita dari berbagai operasi selama ini, baik senjata rakitan dari masyarakat, dari tindak kejahatan serta senjata tak berizin.

Senpi terdiri jenis pistol dan laras panjang tersebut disimpan didalam gudang. Namun karena sudah penuh, akhirnya hari ini dimusnahkan.

"Hari ini bertepatan HUT Brimob kita musnahkan. Selama ini kita amankan digudang senjata, tapi karena sudah penuh, kemudian juga agar tak disalah gunakan, makanya kita musnahkan," ujar Nandang.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang