Selasa, 14 Nopember 2017 14:55

PN Pasirpangaraian Canangkan Zona Integritas, Dukung Visi MA Menuju Peradilan yang Agung

PN Pasirpangaraian, Rohul mendukung Visi Mahkamah Agung menciptakan 'Peradilan yang Bersih' dengan mencanangkan pembangunan Zona Integritas stop korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, percaloan dan suap.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pengadilan Negeri (PN) Pasirpangaraian, Rokan Hulu (Rohul)‎ mendukung Visi Mahkamah Agung (MA) menciptakan 'Peradilan yang Bersih' dengan mencanangkan pembangunan Zona Integritas stop korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, percaloan, dan suap.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ditandai penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua PN Pasirpangaraian Sarudi SH, dengan saksi Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, serta Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak di Kantor PN Pasirpangaraian, Selasa (14/11/17).

Penandatangan Zona Integritas turut dihadiri Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian‎ Muhammad Lukman, Wakil Ketua PN Pasirpangaraian Sunoto SH, MH, Humas Irpan Hasan Lubis SH, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto SH, SIK‎, Kasat Narkoba AKP Dasril, Kasat Sabhara AKP S. Sinaga, Kasat Lantas AKP Risnan Aldino, dan undangan lain.

Sarudi mengatakan penandatangan Zona Integritas merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikasi‎ akreditasi, menjadikan PN Pasirpangaraian berintegritas dalam rangka menghindari budaya-budaya korupsi.

Dengan pencanangan Zona Integritas, maka pelayanan kepada masyarakat di PN Pasirpangaraian‎ harus dibenahi dan ditingkatkan, sesuai standar operasional prosedur atau SOP.

"Semua pelayanan ada SOP nya. Sesuai SOp itulah yang kami terapkan ke masyarakat," jelas Sarudi dalam sambutannya.

Zona Integritas, diakui Sarudi, juga merupakan komitmen MA dalam menuju 'Peradilan yang Agung'. Untuk penerapannya, PN Pasirpangaraian bekerjasama dengan tiga instansi hukum, Polres Rohul, Kejari Rohul, dan Lapas Pasirpangaraian.

"‎Inilah komitmen saya menjabat sebagai Ketua PN Pasirpangaraian, bagaimana mencapai misi Peradilaan yang Agung itu," tutup Sarudi.

‎Sementara, Humas PN Pasirpangaraian Irpan Hasan Lubis menerangkan pencanangan Zona Intrigritas adalah upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat‎ sesuai SOP, dengan menerapkan no korupsi, no kolusi, no suap, no gratifikasi.

Irpan mengatakan bagi masyarakat yang merasa tidak terlayani dengan baik bisa melaporkan langsung via SMS ke nomor 082391349887 yang terinterkoneksi ke SMS PT Pekanbaru dan dilaporkan per tiga bulan sekali.‎

"‎Ini juga mencapai visi Mahkamah Agung menuju Peradilan yang Agung, serta bersih di wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani," jelas Irpan Hasan Lubis.***(zal)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang