Senin, 13 Nopember 2017 21:52

Tak Kunjung Diaudit,
Bernilai Puluhan Miliar, Gedung Daerah di Bengkalis Ini Tak Jelas Peruntukannya

Walaupun nilai bangunannya puluhan miliar dan diambil dari uang rakyat, namun hingga sekarang Gedung Daerah Bengkalis ini tak kunjung dimanfaatkan. Kerusakanpun mulai terjadi di beberapa titik. Memprihatinkan.

Riauterkini-BENGKALIS- Kondisi Gedung Daerah berada persis bersebelahan dengan Lapangan Tugu, Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkalis semakin memprihatinkan. Menelan anggaran puluhan miliar dari anggaran daerah, nasib peruntukannya tidak jelas, dan sebagian gedung sudah banyak rusak, serta peralatan juga banyak yang hilang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial menyatakan, berdasarkan dari penjelasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, bahwa pekerjaan lanjutan gedung tersebut tidak dapat dilakukan menyusul belum adanya hasil audit komprehensif. Sehingga gedung senilai puluhan miliar sampai saat ini masih terbengkalai.
<> Menurut Syahrial, bahwa pihaknya sudah meminta kepada PUPR sejak 2016 lalu agar dilakukan audit secara menyeluruh. Dan PUPR mengusulkan audit parsial ke BPKP sehingga hasil audit ini tidak dapat digunakan.

“Tahun 2016 sudab kita sampaikan, seharusnya audit yang dilakukan tersebut harusnya secara menyeluruh mulai dari tahap awal perencanan sampai tahap pembangunan, jadi jelas nantinya siapa yang akan bertangung jawab dengan kondisi gedung daerah ini,” ujarnya baru-baru ini.

Politisi Golkar ini menambahkan, pihaknya juga kembali mengingatkan beberapa hari lalu, agar Dinas PUPR Bengkalis mengusulkan melakukan audit komprehensif dan investigatif terhadap bangunan gedung daerah ke BPKP Riau 2018 mendatang.

"Kemarin juga sudah dilakukan pembahasan terkait penganggaran pelaksanaan audit gedung tersebut. Sehingga bisa segera dilakukan auditnya, agar tidak semakin lama gedung megah itu terbengkalai," imbuhnya. ***(dik)

Foto: Nasib Gedung Daerah Bengkalis berada persis di jantung Kota Bengkalis peruntukannya tak jelas dan masih terbengkalai.



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang