Senin, 13 Nopember 2017 19:16

Hadapi 4 Event Pesta Demokrasi, DPW PKB Riau Gelar Mukerwill

PKB Riau menggelar mukerwil untuk menghadapi empat event demokrasi. Partai itu butuh strategi khusus dan matang untuk memenangkannya.

Riauterkini-PEKANBARU- DPW PKB Riau gelar Musyawarah Kerja Wilayah se-Riau di salah satu hotel, Pekanbaru. Berbagai agenda bakal dibahas, salah satunya merumuskan strategi pemenangan PKB dalam Pilkada Riau 2018, Pilpres, dan Pileg 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Syuro, Ketua dan Sekretaris DPC PKB se-Riau, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Riau dari PKB.

"Banyak agenda politik yang akan dihadapi. Tahun 2018 ada Pilgubri dan Pilkada Inhil dan tahun 2019, ada Pileg dan Pilpres," kata Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Riau dalam sambutannya, Senin (13/11/17).

Anggota DPRD Riau ini menyebut, dalam Pilpres 2019 mendatang, seluruh kader PKB inginkan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar maju sebagai calon Wakil Presiden RI. Strategi yang matang pun akan disiapkan.

"Jika ketua umum terpilih, maka otomatis akan ada efek untuk suara partai di Pileg. Mudah-mudahan musyawarah kali ini bisa menghasilkan berbagai strategi untuk memenangkan suara PKB di empat agenda politik penting, Pilgubri, Pilbup Inhil, Pilpres dan Pileg," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi anggota dewan maupun ketua DPC tidak bekerja dalam memenangkan Muhaimin Iskandar nantinya, maka akan diusulkan pemecatan dari kader PKB. Ini menurutnya, sikap tegas dari partai.

Sementara itu, Ali Anshori, Wakil Sekjend DPP PKB yang hadir menjelaskan kedatangannya dalam Musyawarah Kerja Wilayah PKB Riau. Ia datang untuk mensolidkan dan memperkuat konsolidasi pengurus dan kader partai dari pusat sampai ranting.

"Baik door to door untuk meningkatkan popularitas Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar) yang merupakan syarat partai untuk menang di pesta demokrasi," tutupnya. ***(ary)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang