Senin, 13 Nopember 2017 17:08

Wakil Ketua Hiswana Migas Riau Serahkan Satu Ambulan ke Dinkes Riau

Wakil Ketua Hiswana Migas Riau berikan satu unit ambulan bantuan CSR Pertamina ke Diskes. Bantuan yang diserahkan Wakil Ketua Hiswana Migas Agus Triansyah dimaksut membantu kepentingan masyarakat.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional (Hiswana) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Riau, Agus Triansyah serahkan satu unit mobil ambulance ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Mobil ambulance yang diberikan untuk kepentingan masyarakat Riau melalui bantuan CSR Pertamina sebagai kontribusinya kepada daerah Provinsi Riau," kata Agus Triansyah kepada riauterkinicom usai penyerahan, Senin (13/11/17).

Anggota DPRD Riau ini berharap agar mobil ambulance yang diserahkan, dirawat dengan baik dan dapat dipergunakan secara maksimal. Terutama membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Tentu kita sangat terima kasih kepada Pertamina yang sudah berkenan mengeluarkan bantuan CSR nya. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap anggota Komisi II DPRD Riau ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan diserahkannya satu unit ambulance diharapkan bisa meningkatkan kinerja Dinas Kesehatan Provinsi Riau ke depannya, termasuk dalam hal melayani masyarakat yang ingin berobat.

"Jangan sampai dengan penambahan mobil ambulance ini, membuat kinerja pegawai atau petugas di Dinas Kesehatan menjadi menurun. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi," harap politisi Demokrat ini.

Sementara itu, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas Riau yang sudah menyerahkan satu unit mobil ambulance.

"Mobil ambulance yang diserahkan itu kita peruntukkan untuk pasien Public Safety Center (PSC). Mobil ambulance ini sifatnya gratis, bagi masyarakat yang membutuhkan, tidak akan dipungut biaya," jelasnya.

PSC sendiri merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. PSC dibentuk untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis. ***(ary)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang