Senin, 13 Nopember 2017 16:15

Pasca Dilantik, Anggota Baru Mapala Umri Ikuti PDCA ke V

Anggota baru Mapala Umri ikuti materi ruangan PDCA ke V. Pelantikan dibuka secara resmi dengan penyematan slayer kuning oleh Rektor dan Wakil Rektor I.

Riauterkini - PEKANBARU  - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kegiatan Materi Ruangan Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) ke V. Disela kegiatan ini sekaligus dilaksanakan pelantikan siswa baru Mapala Umri. Seperti diketahui, pada bulan September dan Oktober lalu, Mapala Umri melaksanakan open recruitment bagi anggota baru.

Sebelum dilantik, para siswa baru Mapala Umri ini sudah melewati serangkaian tes. Mulai dari tes fifik, kesehatan hingga wawancara. Setelah dinyatakan lolos tes, barulah siswa baru Mapala Umri ini menjalani pelatihan fisik dan secera resmi dilantik.

Pelantikan siswa baru Mapala Umri dilaksanakan di Kampus satu Umri, Jalan Ahmad Dahlan, Sukajadi Pekanbaru, Sabtu (11/11). Acara pelantikan ini, dihadiri oleh Rektor Umri, Wakil Rektor I, Pembina, Perintis dan seluruh anggota serta pengurus Mapala Umri.

Pelantikan siswa baru Mapala Umri ini dibuka secara resmi dengan penyematan secara simbolis slayer kuning kepada siswa oleh Rektor dan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau.

"Bagi siswa yang baru dilantik untuk lebih bersemangat dalam mengikuti semua kegiatan. Baik materi ruangan maupun praktek dilapangan," kata Rektor Umro, Mubarak.

Ketua Pelaksana Materi Ruangan Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) ke V Mapala Umri Abdurahman Saleh, Senin (13/11) mengungkapkan, pelantikan ini merupakan salah satu proses untuk menjadi anggota muda. Setelah dilantik menjadi siswa, mereka diharuskan mengikuti materi ruangan selama dua hari satu malam. Adapun materi yang harus diikuti oleh siswa, dianntaranya, Sosial Penduduk, Mountainering, SAR (BASARNAS), Navigasi Darat, Manajemen Organisasi, Survival, Jurnalistik, Rock Climbing hingga Manajement Perjalanan dan Teknik Sidang serta. Tata Cara Sholat di Alam Kesekretariatan.

"Setelah mengikuti kegiatan materi ruangan ini maka siswa diwajibkan mengikuti Pendidikan Dasar Lapangan yang dijadwalkan akan dilaksanakan. Desember mendatang," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Mapala Umri, Anhar Bayu Firmansyah berharap kepada siswa baru Mapala Umri ini untuk tetap semangat dan melaksanakan ilmu yang didapatkan saat melaksanakan kegiatan di lapangan.

"Semoga ilmu yang di berikan dalam materi ruangan dapat bermanfaat untuk siswa Mapala Umri serta menjadi anggota yang bisa mengharumkan nama MAPALA UMRI," katanya.  *(dan) 



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang