Senin, 30 Oktober 2017 19:13

2018, Pemprov Akomodir Pembangunan 10 Jembatan di Kampar

Gubri berjanji akan membantu pembangunan 10 jembatan di Kampar. Dananya akan diambil dari APBD 2018.

Riauterkini - PEKANBARU - Di sela-sela peresmian rumah adat Fatimah nan 10 Kenegerian Tambang Terantang, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan kesanggupannya membantu 10 pembangunan Jambatan di Kabupaten Kampar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau Tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau berdasarkan pernyataan Bupati Kampar Aziz Zaenal yang menyebutkan pihaknya menargetkan 30 pembangunan jambatan di Kabupaten Kampar dalam periode lima tahun dirinya menjabat saat ini.

"Sewaktu saya masih menjadi Ketua Komisi C DPRD Riau, kami sudah membangu 17 Jambatan diantaranya tiga jembatan permanen dan 15 jambatan gantung untuk membantu perekonomian masyarakat," kata Bupati Senin (30/10/17).

Setelah ia menjadi Bupati Kampar, sambung Aziz, pihaknya melihat kondisi APBD Kampar yang sudah diketok palu sebelum ia dilantik pada 22 Mei 2017 lalu dengan nilai Rp2 Triliun. Melihat hal ini, ceritanya, ia menghadap Gubernur Riau untuk meminta bantuan untuk kelanjutan pembangunan Kampar.

"Saya tahu, APBD Riau itu untuk pembangunan Daerah karena memang yang memiliki wilayah adalah Gubernur. Saat itu saya menghadap Gubri, beliau sanggupi untuk membangun 10 Jambatan," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, untuk memberikan kelancaran transportasi kepada masyarakat di Kampar. Saat ini sedang dibangun 10 jambatan diatas Sungai Kampar.

Untuk membantu pembangunan 10 jambatan tersebut, pihaknya akan memberikan badan keuangan secara bertahap melalui APBD Riau 2018.

"Pemberian Bankeu ini salah satu cara mengatasi fiskal yang terkendala di kabupaten/kota di Provinsi Riau dalam pelaksanaan berbagai pembangunan," ujarnya.***(mok)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang