Kamis, 19 Oktober 2017 19:31

Razia di Rumbai,
Puluhan Kendaraan Berknalpot Racing dan Berlampu Strobo Ditilang

Salantas Polresta Pekanbaru merazia sejumlah kendaraan bermotor di Jalan Yos Sudarso, Rumbai. Sasarannya knalpot racing dan lampu strobo, hasilnya, lebih dari 20 kendaraan terpaksa ditilang.

Riauterkini-PEKANBARU-Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru merazia sejumlah kendaraan bermotor di Jalan Yos Sudarso, Rumbai, Kamis (19/10/17). Dengan sasaran knalpot racing dan lampu strobo, hasilnya, lebih dari 20 kendaraan terpaksa ditilang.

"Untuk hasil (razia) hari ini ada sebanyak 20 pelanggaran knalpot racing dan 2 pelanggaran penggunaan lampu strobo. Pengendara yang terjaring tersebut kita beri penindakan tilang," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser kepada riauterkini.com.

Menurutnya, Sat Lantas Polresta Pekanbaru saat ini memang gencar melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot racing. Pasalnya, pihaknya sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat mengenai suara bising yang ditimbulkan dari knalpot racing tersebut. Sebagai upaya penertiban, maka pihaknya pun tidak hanya melakukan penindakan dalam bentuk razia stasioner saja, tapi juga dengan meningkatkan patroli di dalam kota.

"Selain ditilang, masing-masing pelanggar juga harus membuat surat pernyataan atas pelanggaran penggunaan knalpot racing yang dilakukannya. Pada saat akan mengambil kendaraannya ke mako (Polresta Pekanbaru), pelanggar yang bersangkutan wajib mengganti knalpot racing itu dengan knalpot standar," sebutnya.***(gas)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang