Kamis, 12 Oktober 2017 18:48

Gubri dan Bupati Mursini ziarah ke makam Buya Ma'rifat Mardjani

Diwakili Kepala Bapenda, Gubri hadiri Haul 100 tahun Buya Ma'rifat Mardjani. Selanjutnya lakukan ziarah ke makam buya bersama Bupati Mursini.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Bupati Kuansing, Drs H Mursini siang tadi, Kamis(12/10/17) menghadiri acara Haul 100 tahun Buya Ma'rifat Mardjani, di Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan. Bupati Mursini datang bersama Gubernur Riau yang diwakili oleh Bapenda Provinsi Riau.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh segenap masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan. Turut mendampingi Bupati Mursini, Wakapolres Kuansing, sejumlah Kadis dilingkungan pemerintahan Kuansing dan Camat Hulu Kuantan, Hamiyudin.

Acara Haul itu diselenggarakan dihalaman pondok Pesantren Darulnajah, Desa Sungai Alah. Pesantren ini merupakan sekolah agama milik keluarga besar Buya Ma'rifat Mardjani.

Selanjutnya, rombongan bupati dan Gubri juga melakukan ziarah ke makam Buya Ma'rifat Mardjani. Makam ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pondok pesantren tersebut. Dimakam ini, Bupati Mursini dan Gubri melakukan doa bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Mursini menyebutkan, Buya Ma'rifat Mardjani adalah putra kebanggaan masyarakat Riau yang berasal dari Kuansing. Beliau adalah satu satunya putra asal Riau yang berhasil duduk di Parlemen (DPR RI sekarang) pada tahun 1958 yang lalu.

Buah hasil dari perjuangan dari Buya Ma'rifat Mardjani semasa duduk di Parlemen adalah berdirinya Provinsi Riau saat ini. Bupati Mursini juga menyebutkan, selain Politikus hebat, Buya juga merupakan seorang mubaligh. "Ahklak beliau patut kita contoh. Beliau adalah kebanggan kita bersama," tutur Mursini.***(dri)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang