Kamis, 12 Oktober 2017 17:20

Baru Dua Partai Mendaftar di KPU Bengkalis

Baru dua parpol yang mendaftar di KPU Kabupaten Bengkalis. Dan KPU sudah mengembalikan berkas kedua partai tersebut untuk dilakukan verifikasi ulang.

Riauterkini-BENGKALIS- Baru dua partai politik (Parpol) yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis. Dan KPU sudah mengembalikan berkas kedua partai tersebut untuk dilakukan verifikasi ulang karena dari Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU belum lengkap sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Parpol yang sudah mendaftar ini, yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

"Partai yang mendaftar ada dua, pertama Perindo dan PDI Perjuangan. Tetapi dalam Sipol KPU belum lengkap, untuk itu kita kembalikan lagi berkasnya," ungkap Husni Libra, Komisioner KPU Bidang Hukum, Kamis (12/10/17).

Menurut Husni, pendaftaran Parpol dibuka 3-16 Oktober 2017 dan dirinya menghimbau kepada Parpol yang belum untuk segera mendaftarkan diri ke KPU. Tanggal 16 dibuka dari pukul 08.00- 24.00 WIB.

Kepada partai yang belum mendaftar kita hanya bisa menghimbau saja. Kita tetap mengikuti tahapan. Daftar tidak daftar terserah mereka,"tegas Husni.

Setelah menerima pendaftaran Parpol, tahap selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administasi selama 30 hari. “Setelah itu jika ada kekurangan dilakukan perbaikan, selanjutnya verifikasi faktual di lapangan,” imbuhnya.***(dik)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang