Kamis, 12 Oktober 2017 16:20

Rangkaian Peringatan HUT ke-18 Pelalawan Khidmat

HUT ke-18 Kabupaten Pelalawan diisi dengan apel pagi dan juga sidang paripurna DPRD Pelalawan. Semua berlangsung khidmat.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 kabupaten Pelalawan berjalan khitmad, Kamis (12/10/17). Acara dimulai dengan apel pagi di depan kantor bupati, seterusnya dilanjutkan rapat paripurna istimewa DPRD Pelalawan.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Pelalawan H.M.Harris. upacara Bendera berlangsung pada pukul 08.00 WIB, sementara Ketua DPRD Kab Pelalawan Nasaruddin membacakan visi dan misi Kabupaten Pelalawan.

Dalam amanatnya, bupati Harris mengatakan salah satu cita-cita tokoh pendiri kabupaten Pelalawan adalah bisa mengatur rumah tangga sendiri dan keuangan daerahnya untuk kesejahteraan masyarakat dan membangun negeri. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No.53 tahun 1999. Kabupaten Pelalawan adalah satu diantara dari dua belas kabupaten kota Propinsi Riau yang memiliki prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional.

Bahkan Kabupaten Pelalawan telah menerima empat kali berturut turut WTP dari BPK,Satyalencana dari Presiden RI, Anugerah BudhiPraja Kemenristek RI sebagai satu satu nya perwakilan wilayah pulau sumatera dalam hal inovasi dan teknologi daerah.

Harris menegaskan dalam mewujudkan Pelalawan emas, perlunya sumber daya manusia yang berkualitas,memiliki integritas yang tinggi serta berkemauan untuk bersama sama bekerjasama dalam membangun negeri seiya sekata ini menjadi lebih baik.

Usai upacara dalam rangka HUT ke-18 kabupaten Pelalawan dilanjutkan, rapat paripurna istimewa. Bertindak, memipin rapat paripurna ini ketua DPRD Nasarudin, SH, MH, didampingi wakil ketua I, Suprianto dan wakil ketua II Indra Kampe.

Turut serta hadir, bupati Harris, Wabup H.Zardewan,serta Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala BPSDM Kasiaruddin. Rangkaian agenda kegiatan paripurna istimewa memperingati ini diselenggarakan di gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Nasarudin, mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi tokoh pendiri kabupaten pelalawan dengan segenap tenaga dan upaya memperjuangkan agar Kabupaten Pelalawan berdiri sendiri sesuai dengan peraturan pemerintah No.53 Tahun 1999.

Kabupaten Pelalawan saat sekarang berkembang sangat pesat, mari kita isi hari jadi kabupaten pelalawan ke 18 tahun sebagai wahana evaluasi dan kontribusi bagi perjalanan sejarah dari Kabupaten Pelalawan. Kabupaten Pelalawan merupakan pemekaran dari Kabupaten Induk yakni Kabupaten Kampar.

Dalam rangkaian acara juga diberikan penghargaan secara simbolis kepada sepuluh orang tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat untuk bersama bahu membahu membangun Kabupaten Pelalawan. Hendaknya kerja yang dilakukan secara harmonis guna mewujudkan keunggulan dan kualitas masyarakat ekonomi asean.Hendaknya kita isi pelalawan dengan inovasi dalam mewujudkan Pelalawan Emas berdasar norma agama,hukum dan adat. Tema Peringatan HUT Kabupaten Pelalawan Ke 18 tahun, diambil dengan harapan mewujudkan tekad dalam menjadikan Kabupaten Pelalawan menjadi Pelalawan Emas.

Dilanjutkannya,bahwa selama satu tahun terakhir sejak hadir di ruangan yang sama ini dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pelalawan yang ke-17 Tahun 2016 yang lalu, telah banyak terjadi perubahan dan kemajuan. Untuk saat ini, Pemkab Pelalawan merasa bersyukur di tengah berbagai keadaan yang tidak terlalu menguntungkan belakangan ini, pihaknya, Pemkab masih bisa melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dengan prioritas meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. Berbagai kemajuan yang diraih selama setahun terakhir ini diantaranya terjadinya peningkatan ekonomi di Kabupaten Pelalawan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pelalawan pada Tahun 2016 2017 sebesar 2,96 persen , dimana kondisi ini lebih baik dari rata rata Pertumbuhan konomi Provinsi Riau sebesar 2,23 perse. Jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Pelalawan semakin menurun, dimana saat ini sebesar 10,78 persen lebih rendah dari tahun sebelumnya yakni sebesar 12,09 persen.

Tokoh masyarakat kabupaten Pelalawan Dr. H. T Dahril didaulat memberikan sambutan menceritak secara rinci tentang pemekaran kabupaten Pelalawan 12 tahun yang silam. Berkat perjuang panjang sehingga kabupaten Pelalawan terbentuk.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada PT RAPP ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendirikakan kabupaten Pelalawan.***(feb)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang