Kamis, 12 Oktober 2017 14:51

Ketua DPRD Riau Batal Ketuk Palu APBD-P

Dengan alasan masih ada yang harus disinkronkan, pengesahan RAPBD-Perubahan batal digelar hari ini. Sidang diagendakan kembali pekan depan.

Riauterkini-PEKANBARU-Ketua DPRD Riau Septina Primawati batal ketuk palu, setelah rencana pengesahan APBD-Perubahan yang sedianya dijadwalkan hari ini batal dilaksanakan.

Sebaliknya, wakil rakyat Riau ini kembali menjadwalkan pengesahan APBD-P tersebut pada Senin pekan nanti.

"Senin dijadwalkan kembali," kata Septina, Kamis (12/10/17).

Septina beralasan, batalnya rencana pengesahan APBD-P tersebut karena masih ada yang perlu disinkronisasi antara Komisi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) khususnya kepada mitra kerjanya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Istri dari mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini tak merincikan apa saja yang perlu disinkronisasi, meski sebelumnya sudah dijadwalkan.

"Masih ada perlu disinkronisasikan bersama mitra kerja," ujar Septina.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ahmad Hijazi menyatakan akan mengupayakan pengesahan APBD-P sesegera mungkin.

Dijelaskan, anggaran perubahan sendiri tidak ada anggaran untuk pembangunan fisik hanya ada anggaran untuk pembayaran utang dan pengadaan.

"Tidak ada kegiatan yang bersifat lelang dan pengerjaan fisik. Kegiatan di Perubahan ini merupakan kegiatan yang ringan-ringan saja," ujar Hijzai.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang