Kamis, 12 Oktober 2017 14:36

Walikota Pekanbaru Pastikan Pasar Pagi Arengka Bisa Tampung Semua Pedagang

Tak ada lagi alasan bagi pedagang pasar pagi Arengka untuk membandel. Walikota Pekanbaru menegaskan, pasar itu mampu menampung mereka semua sehingga tak perlu memenuhi jalur lambat lagi.

Riauterkini - PEKANBARU Walikota Pekanbaru, Firdaus ST.MT menyatakan bahwa pasar Pagi Arengka bisa menampung seluruh pedagang yang ada diluar atau yang berdagang di jalur lambat pasar tersebut. Jadi tidak ada alasan lagi, bagi pedagang untuk menggelar dagangannya disepanjang jalur lambat tersebut.

"Perlu diketahui jalur lambat pasar pagi Arengka itu adalah fasilitas umum bukan untuk berdagang. Jadi atas keinginan sejuta masyarakat Pekanbaru kita dari pemerintah kota tegas menertibkan seluruh Pkl yang langgar aturan, " ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus ST.MT kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Disebutkannya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim yustisi Pekanbaru yang telah berusaha dalam menertibkan pasar pagi Arengka.

"Meski ada terjadi gesekan ketika penertiban, kita tetap mengutamakan sopan santun ketika melakukan penertiban. Alhamdulillah saat ini kondisi sudah kondusif, " papar Firdaus lagi.

Lanjut, Walikota Pekanbaru mengungkapkan bahwa pihaknya akan tegas kepada mereka yang berani melakukan pembekingan atau pungli di kawasan pasar pagi Arengka.

"Ya, jika mereka dari kalangan masyarakat maka akan kita pidanakan tapi jika mereka berada di jajaran pemerintah maka akan kita jewer dengan PP 53 tahun 2010 serta kita polisikan," tegasnya. ***(dan).



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang