Kamis, 12 Oktober 2017 13:28

Satu Ditarik Propam, Polresta Pekanbaru Periksa Kondisi Senpi Puluhan Personel

Senjata api milik puluhan personel Polresta Pekanbaru dicek dan diperiksa secara internal. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan.

Riauterkini-PEKANBARU-Untuk mencegah agar tak disalahgunakan, kepemilikan senjata api milik puluhan personel Polresta Pekanbaru dicek dan diperiksa secara internal, Kamis (12/10/17) pagi. Pemeriksaan itu sendiri meliputi kelengkapan amunisi, kebersihan senpi hingga surat izin kepemilikan senpi masing-masing personel.

"Pemeriksaan ini bertujuan agar senpi yang disudah dimiliki personel bisa dijaga dengan baik dan penggunaannya tidak disalahgunakan saat melaksanakan tugas di lapangan," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata usai memimpin pemeriksaan senpi tersebut.

Kepada riauterkini.com, mantan Kapolres Kampar ini menjelaskan dalam pemeriksaan tersebut sedikitnya ada 33 personel yang senjata apinya ikut diperiksa. Hasilnya, ditemukan sepucuk senpi yang surat izin kepemilikannya sudah melewati batas dan harus segera diperpanjang. Sepucuk senpi itupun selanjutnya terpaksa ditarik oleh propam.

"Ada satu senpi yang masa surat izinnya sudah habis dan harus ditarik propam. Melalui pemeriksaan dan pengecekan senpi ini, kita (Polresta Pekanbaru) juga menghimbau agar personel yang sudah memiliki senpi bisa menjaganya dengan baik. Jangan sampai hilang, rusak, ataupun dipinjamkan kepada orang lain," sebutnya.

Selain itu, Edy tak lupa pula mengingatkan personelnya supaya mempedomani ketentuan penggunaan senpi sesuai azas proporsionalitas, legalitas dan akuntabilitas.***(gas)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang