Kamis, 12 Oktober 2017 11:58

Upacara Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Rohul, Bupati Suparman ‎Ajak Kompak Bangun Daerah

Bupati Suparman memimpin upacara HUT ke-18 Kabupaten Rokan Hulu. Seluruh elemen masyarakat diajak kompak membangun daerah.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah dan luar daerah ikut bersama-sama dalam membangun daerah sehingga menjadi kabupaten yang lebih baik ke depan.

Demikian salah satu amanat Bupati Rohul Suparman saat memimpin upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul, Kamis (12/10/2017).

Bupati Suparman‎ mengaku dari sisi makna hari jadi sebuah pemerintahan atau kabupeten, usia 18 tahun bagi Kabupaten Rohul merupakan umur yang muda yang masih butuh perhatian dari semua semua, termasuk semangat, persatuan dan kesatuan agar lebih baik di masa yang akan datang.

"Dengan waktu tersisa, kepada seluruh elemen marilah kita bergabung‎ bersatu padu membangun Rokan Hulu untuk lebih maju dan lebih baik," kata Bupati Suparman.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau mengajak masyarakat Rohul di 16 kecamatan dan masyarakat Rohul yang tinggal di luar daerah untuk ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah.

"Mari memberikan perhatian untuk kita bersama-sama mau bersatu dan mendukung untuk mengantarkan Rokan Hulu lebih baik ke depan. Tentunya harus bersatu sebagai syarat dasarnya," ujarnya.

Bupati Suparman mengatakan urat nadi pembangunan adalah perencanaan yang matang dan terintegrasi, karena menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk melakukan sesuatu.

"Apabila perencanaan betul-betul bagus dan terintegrasi dalam satu komponen, maka semua akan bisa memahami dan hambatan apa yang akan kita dapatkan," jelasnya.

Bupati Suparman mengaku Pemkab Rohul punya rencana dan terus melakukan berbagai terobosan baru sehingga masuk dalam jaringan satu peta Indonesia, satu peta Rohul, satu peta Provinsi Riau.

Dengan masuk ketiga peta tersebut, maka daerah akan mudah dan diakses oleh publik ke depannya, terutama bagi para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Rohul. Namun demikian investor juga harus memahami secara detail‎ tentang potensi apa yang dibolehkan dan potensi yang tidak boleh dilakukan di Kabupaten Rohul.

"Dengan semangat kita tentunya mengarahkan pembangunan‎ sesuai kebutuhan dan cita-cita kita serta aktualisasi motto kita di tengah masyarakat," terangnya.

Bersempena hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul, Bupati Suparman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau sebagai kabupaten yang maju, agamis, berbudaya dan berintegritas‎.

Terlepas itu, meninjau kembali pembentukan Kabupaten Rohul, ungkap Bupati Suparman, perjuangan para pendiri Rohul sangat berliku-liku. Dengan hari jadi ke-18 tahun ini, ia mengharapkan setiap peringatan hari jadi menjadi momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan, karena sebagai dasar tonggak pembangunan daerah.

Bupati juga mengharapkan‎ masyarakat selalu menerapkan pribahasa 'ringan sama dijinjing berat sama dipikul' dalam membangun Kabupaten Rohul menjadi kabupaten lebih baik ke depan.

"Tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan para pendiri Rokan Hulu," tutup Bupati Rohul Suparman.

‎Usai upacara‎ peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul dihadiri mantan Bupati Kampar juga pendiri Kabupaten Rohul Saleh Djasit SH, mantan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, Dandim 0313/KPR, Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum, Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Turut hadir Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH serta sejumlah anggota DPRD Rohul, Forkompinda, Sekda Rohul Ir. Damri Harun, para pejabat serta pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar, organisasi, dan lainnya.

‎Seusai upacara dilakukan penyerahan sertifikat tanah hibah untuk rumah dinas Kepala Kejari Rohul oleh Bupati Rohul Suparman kepada Freddy Daniel Simanjuntak.

Bupati Rohul juga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan Satya Lencana kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi 30 tahun‎, 20 tahun, dan 10 tahun.

Masih di acara sama, Bupati‎ Suparman juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan pelayanan terbaik tingkat kecamatan. Juara pertama diterima Kecamatan Rambah,‎ juara kedua diterima Kecamatan Kabun, disusul juara ketiga Kecamatan Rambah Samo.

Selain itu Bupati Rohul Suparman dan Wabup Rohul Suparman, serta pejabat Forkompinda Rohul menyerahkan secara bergantian hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Rohul‎ dalam rangka hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul.

Usai upacara, berbagai kesenian rakyat juga menghibur masyarakat, seperti kesenian Calempong, Pencak Silat, Reog, Kuda Lumping, dan lainnya.***(adv/hum/zal)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang