Kamis, 12 Oktober 2017 09:46

Muhibah Jurnalistik, PWI Riau Berkunjung ke Media dan Penerbit Terbesar di Malaysia

PWI Riau melakukan perjalanan Muhibah Jurnalistik ke negeri jiran. Berkunjung ke media dan penerbit terbesar Malaysia.

Riauterkini-MALAYSIA-Pengurus PWI Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se Riau mengadakan kunjungan ke Kantor Berita BERNAMA dan Radio Televisyen Malaysia (RTM) di Malaysia, Kamis (12/10/17). Termasuk kunjungan ke penerbit terbesar Padangkraf.

Kunjungan ini masih dalam rangkaian Muhibah Jurnalistik PWI Provinsi Riau ke Kuala Lumpur, Malaysia. Rombongan dipimpin Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. Ikut juga Ketua Dewan Kehormatan H Dheni Kurnia dan Ketua Dewan Penasehat H Helmi Burman.

Kedatangan rombongan wartawan asal Riau ini disambut oleh YBhg Datuk Zulkefli Salleh didampingi Pengerusi BERNAMA Dato' Seri Azman Ujang, Datuk Zakaria Abdul Wahab.

Pengurus Besar BERNAMA YBhg Datuk Zulkefli Salleh menerangkan bahwa awal pendirian Kantor Berita BERNAMA saat masa konfrontasi antara Malaysia dan Indonesia, mulai beroperasi 20 Mei 1968.

Menurutnya, ini merupakan rombongan terbesar wartawan asal Indonesia yang berkunjung ke BERNAMA sejak berdiri kantor berita ini. Karena saat bersamaan juga datang berkunjung rombongan PWI asal Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

"Kita wartawan harus berbangga, karena mampu berperan dan mengeratkan hubungan dua hala antara Indonesia dan Malaysia," sebutnya.

Sedangkan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menjelaskan, kedatangan rombongan PWI asal Riau ini dalam upaya menjalin silaturrahmi bagi mengeratkan hubungan antara wartawan Indonesia dan Malaysia.

"Kedatangan kami ini juga dalam upaya edukasi tentang BERNAMA serta media lainnya di Malaysia," katanya.

Selain itu, kunjungan ini untuk membangun networking dengan wartawan di Kuala Lumpur, karena saat ada tugas peliputan di Malaysia, seperti Sea Games beberapa waktu lalu, wartawan asal Indonesia, khususnya di Riau banyak dibantu wartawan di Malaysia.

Ditambahkan, kedatangan wartawan asal Riau dengan memakai Tanjak, sebagai upaya untuk mempromosikan Riau sebagai The Homeland of Melayu. Untuk mencapai visi-misi Riau dalam sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Sebelumnya, Rabu (11/10/17) rombongan PWI Riau telah berkunjung ke Padangkraf di penerbit buku dan majalah terbesar di Malaysia yang dimiliki bumi putera.***(mar).



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang