Kamis, 12 Oktober 2017 07:38

Terjepit Lift Barang, Pekerja Pergudangan PT Surya Asia Pekanbaru Tewas

Terjadi kecelakaan kerja di Pergudangan PT Surya Asia Jalan MS Amin Pekanbaru. Seorang pekerja tewas akibat terjepit lift barang.

Riauterkini-PEKANBARU-Diduga karena kurang berhati-hati menaiki lift barang dan menekan tombol lift menggunakan perantara kayu, Adi (30) harus meregang nyawa di tempatnya bekerja di Pergudangan Ring Road PT Surya Asia, Jalan SM Amin, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (11/10/17) pukul 16.30 WIB sore kemarin.

Akibatnya, warga Rumbai tersebut terpeleset dan tubuhnya terjepit besi siku lift ketika lift sudah bergerak naik 1 meter. Tanpa bisa ditolong, korban pun tewas di lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek Payung Sekaki, AKP Benni Syaf, peristiwa kecelakaan kerja itu sendiri bermula ketika korban memindahkan kardus berisikan pipa paralon ke dalam lift barang. Begitu menaiki lift korban lalu menghidupkan tombol lift menggunakan kayu karena letaknya tak terjangkau tangan. Nahas bagi korban, saat lift sudah bergerak naik 1 meter, korban tiba-tiba terpeleset dan punggungnya terjepit besi siku lift.

"Posisi jasad korban saat itu kepala berada dibawah dan badannya terjepit besi lift. Korban tak sempat tertolong dan meninggal dunia di TKP," katanya kepada riauterkini.com, Kamis (12/10/17) pagi.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut murni kecelakaan kerja karena kelalaian korban sendiri. Keluarga korban juga sudah mengikhlaskan kepergian korban untuk selama-lamanya. Sementara di TKP, polisi turut mengamankan pula barang bukti sebilah kayu yang digunakan oleh korban untuk menekan tombol lift sebelum ajal menjemputnya.

"Keluarga korban sudah diberitahu dan ikhlas atas kematian korban. Keluarga korban juga menolak dilakukan otopsi dan jasad korban pun sudah diserahkan kekeluarganya untuk dikebumikan," tutupnya.***(gas)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang