Rabu, 11 Oktober 2017 21:01

Besok, Gubri Hadiri Haul 100 Tahun Buya Ma'rifat Mardjani di Kuansing

Panitia haul 100 tahun Buya Ma'rifat Mardjani di Ponpes Darunnajah berharap masyarakat Kuansing turut meramaiakan. Dijadwalkan Gubri hadir bersama Bupati Mursini.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Dijadwalkan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, bersama Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi akan menghadiri acara peringatan haul 100 tahun Buya Ma'rifat Mardjani di Pondok Pesantren Darunnajah Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (12/10/17).

Ketua panitia, Elvis Ardi, mengatakan bahwa acara ini akan di mulai pukul 14.00 Wib. Panitia berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut serta hadir dalam acara ini.

"Undangan sudah kami sebar. Terimakasih atas kepedulian pemerintah provinsi, kabupaten dan kecamatan selama ini. Dengan adanya acara ini, kiami mengingatkan bahwa negeri ini punya salah seorang pelaku sejarah terbentuknya Provinsi Riau. Dengn harapan, semoga tinta emas yang beliau torehkan menjadi motivasi bagi generasi muda," ujar Elvis.

Hal senada juga disampaikan salah seorang anak alm Buya Ma'rifat Mardjani, Dra Hafni Ma'rifat kepada Riau Pos disela-sela persiapan kemarin. Hafni merasa bangga dengan perhatian pemerintah terhadap jasa-jasa tokoh pejuang.

"Kami dari ahliwaris berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pesantren ini. Pakailah untuk kepentingan umat. Pergunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan," ujar Hafni.

Camat Hulu Kuantan, Hamiyudin, merasa bangga dengan banyaknya tokoh Hulu Kuantan yang mengharumkan nama provinsi Riau, salah satunya alm Buya Ma'rifat Mardjani.

Sekedar diketahui, Buya Ma'rifat Mardjani adalah putra kelahiran Desa Mudik Ulo, Kecamatan Hulu Kuantan merupakan satu satunya anggota Parlemen pada tahun 1956 (DPR RI sekarang) yang memperjuangkan berdirinya Provinsi Riau ini sampai berhasil seperti sekarang ini.***(dri)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang