Rabu, 13 September 2017 21:21

Usai Nonton Final Bola Volly,
Alpasirin Blusukan dan Disambut Warga Pasir Agung

Anggota DPRD Rohul Alpasirin terus menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga di Dapil-nya. Blusukan dewan dari Partai NasDem ini juga disambut baik masyarakat.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Meski disibukkan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2014-2019, namun Alpasirin masih menyempatkan diri silaturahmi dengan warga di daerah pemilihan atau Dapil-nya.

Seperti dilakukan Alpasirin, Rabu (13/9/2017) sore. Anggota Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Rohul ini menyempatkan diri silaturahmi dengan warga, sembari nonton laga final Turnamen Bola Volly diprakarsai Karang Taruna Budi Utomo di Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba.

Alpasirin sesekali berdiri melihat keahlian smash pemain kedua tim di laga final, antara tim bola volly Desa Rambah Jaya Kecamatan Bangun Purba versus tim Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai.

Di laga final dihadiri ribuan penonton tersebut, tim volly Desa Sialang Rindang berhasil menekuk tim volly Desa Rambah Jaya dengan skor telak, 3-1.

Atas prestasi tersebut, baik tim volly Sialang Rindang dan tim volly Rambah Jaya, masing-masing berhak menerima hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

Selain menonton, Alpasirin juga diberikan kesempatan waktu dari panitia untuk memberikan hadiah berupa tropi dan uang tunai kepada juara Turnamen Bola Volly Karang Taruna Budi Utomo Desa Pasir Agung.

Usai menonton laga final bola volly, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Rohul 'blusukan' keliling kampung, sekaligus silaturahmi dengan warga. Kegiatan Alpasirin disambut baik warga Desa Pasir Agung.

Alumni Yogyakarta ini juga melihat bagaimana kondisi Desa Pasir Agung dari dekat. Namun karena waktu sudah sore, Alpasirin tidak bisa berlama-lama di Desa Pasir Agung.

Terlepas itu, pemuda yang kerap menyuarakan anti korupsi ini mengaku ia menyambut baik even olahraga dilaksanakan Karang Taruna Budi Utomo Desa Pasir Agung.

Menurut Alpasirin, kegiatan olahraga merupakan kegiatan positif yang tentunya bisa menjauhkan generasi muda Rohul dari penyalahgunaan Narkoba.

Anggota DPRD Kabupaten Rohul yang menolak keras mobil dinas dan didengar oleh pemerintah pusat ini mengharapkan sesering mungkin digelar kegiatan olahraga tingkat kabupaten, sehingga para generasi muda Rohul bisa menunjukkan prestasinya.

"Harapan besar kita, dengan seringnya ada kegiatan olahraga, generasi muda Rokan Hulu jauh dari yang namanya Narkoba," harapan besar Alpasirin.

Sementara, Dwi Marsuwun, Pembina Karang Taruna Budi Utomo Desa Pasir Agung mengatakan Turnamen Bola Volly yang dimulai sejak Agustus 2017 lalu diikuti sebanyak 52 tim bola volly dari empat kecamatan, seperti Kecamatan Bangun Purba, Rambah Hilir, Rambah, dan Kecamatan Tambusai.

Sayangnya, kata Dwi yang juga menjabat Sekretaris Desa Pasir Agung ini, tim volly tuan rumah, tim Panser yang sudah tiga kali juara harus mengakui kehebatan tim Rambah Jaya dan Sialang Rindang yang maju ke babak final.

Dwi mengatakan Turnamen Bola Volly digelar Karang Taruna Budi Utomo Desa Pasir Agung sudah tahun ke empat. Turnamen ini akan terus digelar setiap tahun, karena sangat positif.

Selain menjalin silatarrahmi pemuda antar desa dan pemuda antara kecamatan, kegiatan olahraga juga berdampak positif bagi kesehatan generasi muda bangsa.

Menurutnya, dengan kegiatan positif, para generasi muda setempat tentunya akan jauh dari penyalahgunaan Narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

"Semoga adanya turnamen seperti ini generasi muda di Rokan Hulu semakin giat berolahraga," harap Dwi.

Dwi mengakui Turnamen Bola Volly untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kerjasama karang taruna dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata.

Selain pertandingan bola volly putra, adalagi pertandingan bola volly putri serta sepak takraw tingkat RW, dan lomba lainnya.***(zal)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang