Rabu, 13 September 2017 19:09

Pilgubri 2018,
15 Balon Gubri dan Wagubri Ambil Formulir Penjaringan Partai Demokrat

Pengambilan formulir penjaringan Balon Gubri dan Wagubri Partai Demokrat berakhir hari ini. Berikut 15 nama yang telah mengambil formulir.

Riauterkini-PEKANBARU- Di hari terakhir pengambilan formulir Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Gubri/Wagubri), DPD Partai Demokrat Riau, Rabu (13/9/2017) terdapat tiga nama yang mengambil formulir. Tiga nama tersebut adalah Nasri Haroen, Drs. H. Syahril Abubakar, dan Asri Auzar, SH, M. SI.

Dari tiga nama tersebut, Nasri Haroen yang datang langsung mengambil formulir. Ia terima oleh panitia penjaringan Nadjib Effendy, Jony Erwan, dan Muhammad Iqbal.

Terkait pendaftaran ini, kepada wartawan Nasri yang dikenal sebagai tokoh kampar menyatakan, ia mengambil formulir untuk Balon Wagubri. "Saya mendaftar untuk posisi Balon Wagubri. Dalam posisi ini, kita akan melakukan komunikasi politik dengan kandidat lainnya. Ini bentuk keseriusan maju, langsung saya yang ambil formulir Demokrat," paparnya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, perwakilan Drs. Syahril Abubakar, M. Si datang mengambil formulir. Perwakilan Ketua DPH LAM Riau ini diterima oleh Nadjib Effeny dan Jony Erwan. Syahril mengambil formulir untuk Balon Wagubri.

Di luar dugaan panitia penerima sekitar pukul 15.00 WIB, salah seorang kader Demokrat Riau yang juga anggota DPD Riau Ir. Noviwaldy Jusman datang mengambil formulir pendaftaran. Ia didampingi kader Demokrat lainnya Indra Rukmana yang mengambil formulir untuk posisi Balon Wagubri.

Dalam waktu yang bersamaan atau sekitar pukul 15.10 WIB Ketua Terpilih DPD PD Riau, Asri Auzar, SH. M. Si tercatat sebagai nama terakhir mengambil formulir pendaftaran. Politisi yang kini duduk sebagai anggota DPRD Riau itu diwakili Nasaruddin dan diterima Nadjib Efendi dan Jony Erwan.

Data dari panitia penjaringan Balon Gubri/Wagubri DPD Partai Demokrat Riau, hingga habisnya tenggat waktu pendaftaran tahap pertama atau pengambilan formulir, Rabu (13/9/2017), tercatat 15 nama yang mengambil formulir. 11 nama tercatat untuk posisi Balon Gubri, dan empat Balon Wagubri.

Ketua panitia penjaringan Tony Hidayat menyebutkan, selanjutnya dari tanggal 14 hingga 20 September 2017, dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu pengembalian formulir.

"Bagi Balon Gubri maupun Wagubri yang nantinya mengembalikan formulir, selanjutnya akan diverifikasi menyangkut syarat-syarat sebagaimana yang sudah kita sampaikan. Insyaallah nama-nama balon yang direkomendasikan sudah bisa diumumkan 27 September nanti," jelas Tony. ***(ary)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang