Rabu, 13 September 2017 16:48

31 Pejabat Pemko Pekanbaru Dimutasi

Sebanyak 31 pejabat Pemko Pekanbaru menjadi mutasi. Plh Sekdako Pekanbaru mengingatkan mereka untuk amanah dengan jabatan yang diberikan tersebut.

Riauterkini - PEKANBARU - Di hari terakhirnya bertugas sebagai Plh Sekdako Pekanbaru, Azwan MSi menlantik 31 pejabat diantaranya sepuluh eselon III dan 21 pejabat eselon IV di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (13/9).

Dalam sambutannya, Plh Sekda Pekanbaru, Azwan menjelaskan bahwa pelaksanaan mutasi kali ini lebih rumit dari pelantikan pelantikan yang sebelumnya. Pasalnya butuh waktu cukup lama dalam mengantongi izin dari pemerintah pusat.

"Kita harus melakukan ekspose dulu di Kemendagri tentang riwayat jabatan, pendidikan dan kinerja para pejabat eselon III dan IV. Jadi dari 34 jabatan hanya 31 jabatan yang disetujui. Sementara tiga lagi belum," jelas Azwan.

Azwan juga mengatakan, untuk para pejabat yang baru dilantik jadikanlah itu sebagai amanah bukannya hak. "Jadi amanah harus dipertanggung jawabkan," sambungnya.

Ditambahkan Azwan sesuai amanat undang - undang, pelantikan ini sudah sah. Jadi tak ada keragu - raguan untuk para pejabat yang baru dilantik.

"Jadwal kegiatan sudah mendesak, jadi untuk para pejabat jangan ragu - ragu lagi. Bekerjalah semaksimal mungkin," imbaunya.

Azwan juga memastikan, pelantikan kali ini adalah bersih bebas dari nepotisme. Hal ini karena pejabat baru dilantik sudah berdasarkan persetujuan kemendagri.

"Pelantikan kali ini fokus mengisi jabatan yang kosong, ada juga evaluasi dari tim, ada promosi jabatan, ada yang mengundirkan dori serta tersandung hukum. Jadi jika roda organisasi bannyak lubangnya tentu kinerja terganggu," katanya.

Sementara 3 jabatan yang masih kosong dari hasil pelantikan kali ini adalah Sekretaris Bapenda, Sekretaris Bapeda dan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. "Pejabat sebelumnya yidak dinon-jobkan namun standbyengisi jabatan lain dan menunggu izin dari Kemendagri," kata Jamil MSi selaku Plt Kepala BKP-SDM Pekanbaru. ***(dan).



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang