Rabu, 13 September 2017 15:10

Gadaikan Motor Tetangga ke Warga Sumut,
Residivis di Rohul Ini Ditangkap Polsek Rambah Hilir ‎

Setelah menggadaikan sepeda motor tetangganya tanpa hak, residivis ini berhasil ditangkap polisi. Modusnya, meminjam untuk pergi ke Dalu-dalu.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Diduga gelapkan sepeda motor milik tetangganya, Heriono (38) warga RT 001/ RW 001 Dusun Kumu Deli Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir ditangkap polisi Rokan Hulu (Rohul).

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani SH, mengatakan residivis perkara Curanmor dan penggelapan sepeda motor‎ ini ditangkap saat melintas di Dalu Dalu, Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai pada Rabu (23/8/17) sekira pukul 08.30 WIB.

‎ ‎Pria ini ditangkap anggota Polsek Rambah Hilir sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/ 25/ VIII/ 2017/ RIAU/ Res Rohul/ Sek Ramhil/ tanggal 23 Agustus 2017.

Awalnya, Rabu (31/5/17) sekira pukul 15.30 WIB, Leni selaku istri dari pelapor Wandi (38) baru saja pulang ke rumahnya di RT 001/ RW 001 Dusun Kumu Deli Desa Rambah setelah menjemput uang tabungan di Pasirpangaraian.‎

Belum lama Leni di rumah, pelaku Heriono meminjam sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam Nopol BM 5359 UR milik pelapor Wandi dengan alasan akan pergi ke Dalu Dalu Kecamatan Tambusai.

Karena pelaku tidak mengembalikan sepeda motor sampai ‎pukul 17.00 WIB, pelapor Wandi berusaha menghubungi pelaku, namun handphone pelaku tidak aktif.‎

"Pelapor sempat berusaha mencari pelaku namun tidak bertemu," ungkap Iptu Budi Ikhsani dan memperkirakan korban mengalami kerugian sekira Rp18 juta.‎

Melihat gelagat tidak baik, korban Wandi akhirnya melaporkan dugaan penggelapan sepeda motor tersebut ke Mapolsek Rambah Hilir ‎untuk diproses sesuai hukum berlaku.‎

‎ ‎Hasil penyelidikan, sehari kemudian, Kamis (24/8/17), ‎Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Rambah Hilir mengetahui keberadaan tersangka di Dalu Dalu Kecamatan Tambusai.

Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir Aiptu Jeri Winter bersama Kanit Intel dan anggota bersama keluarga korban langsung ke lokasi. Sekira pukul 11.30 WIB, tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan dibawa ke Mapolsek Rambah Hilir.

Hasil interogasi, tersangka Heriono mengakui perbuatannya dan mengaku sepeda motor disimpan di rumah keluarganya di Penyambungan Kabupaten Padang Lawas, Sumut.

Kanit Reskrim bersama 3 personel bergerak untuk menjemput sepeda motor. Namun setibanya di rumah dimaksud, polisi tidak menemukan penghuninya.

Sehari kemudian, Jumat (25/8/17), pemilik rumah menitipkan sepeda motor ke keluarganya di Dalu Dalu, dan kemudian diantar ke Mapolsek Rambah Hilir.‎

"Dari pengakuan orang yang mengantar sepeda motor, rupanya kendaraan ini sudah digadaikan pelaku. Ia meminjam uang Rp300 ribu," ungkapnya.

Iptu Budi Ikhsani mengatakan perkara ini sudah tahap satu dan masih tahap penelitian oleh Jaksa Kejaksaan Negeri Rohul.***(zal)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang