Rabu, 13 September 2017 13:33

Gencarkan Promosi di Riau, 2017 Melaka Incar 16,75 Juta Wisman

Melaka merupakan salah satu destinasi wisata unggulan negeri jiran, Malaysia. Pada 2017 mengincar kunjungan 16,75 juta wisatawan manca negara (Wisman). Promosi pun digencarkan, termasuk ke Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Kesuksesan peningkatan setiap tahun terkait wisatawan yang berkunjung, Tourism Malaka terus berinovasi guna menjadikan Malaka sebagai destinasi wisata terkemuka. Tahun ini saja pihaknya menargetkan sekitar 16,75 juta wisatawan berkunjung ke Malaka.

YAB Datuk Seri Utama Ir. HJ. Idris Bin HJ. Haron selaku Ketua Menteri Malaka Seminar and Travel Mart Pelancongan Malaka beberapa waktu lalu menjelaskan memang tahun ini pihaknya menargetkan sekitar sekitar 16,75 juta wisatawan. Hal ini juga berkaitan dengan targetnya yang hingga 2020 pihaknya menargetkan sekitar 36 juta wisatawan berkunjung ke Malaka.

"Indonesia merupakan pasar terbesar ke-3 dibawah Singapura dan China. Tahun lalu saja ada sekitar 2,45 juta wisatawan Indonesia berkunjung ke Malaka. Khusus Indonesia saja pengunjung dari Indonesia meningkat sekitar 14,75 persen dari tahun 2015," katanya.

Hal ini optimis dicapai oleh Tourism Malaka sebab Malaka dinobatkan UNESCO sebagai Tapak Warisan Dunia pada 2008 lalu. Penobatan ini berdasarkan berbagai peninggalan sejarah dari zaman Portugis, Belanda, dan Inggris yang berumur lebih dari 500 tahun lalu. Malaka juga memiliki objek wisata yang beragam. Seperti 24 musium dan 12 galeri.

"Dari bidang kesehatan, wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Malaka tercatat sekitar 93,959 dari total 102,608 wisatawan asing. Ada empat rumah sakit yang menjadi tujuan para pengunjung. Selain itu dibidang pendidikan juga tidak kalah menarik," bebernya.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan seperti tujuh buah pelabuhan sepanjang 73 KM do pesisir pantai Malaka, perluasan bandara, dan proyek kereta cepat.

"Tentu kita juga tingkatkan layanan kita seperti transportasi, travel agen, dan sebagainya. Kita berharap target-target atau visi dan misi kita di dunia pariwisata terwujud dengan baik. Bahkan wisatawan juga tidak bosan berkunjung ke Malaka," singkatnya.***(rul)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang