Rabu, 13 September 2017 13:30

Optimalkan PJU, Pemko Pekanbaru Gandeng PLN

Pemko Pekanbaru terus mengoptimlakan fungsi penerang jalan umum atau PJU. Untuk itu, tercapai kesepakatan kerja sama dengan PT PLN (Persero).

Riauterkini - PEKANBARU - Menindaklanjuti surat Walikota nomor 100/Potda/290/VII/2017 tanggal 30 Agustus lalu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melakukan perjanjian kerjasama dengan PLN Area Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Aripin HR SH saat dikonfirmasi melalui Kepala Seksi (Kasi) Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Yettendra ST mengatakan kerjasama dengan pihak PLN Persero Areal Pekanbaru ini dalam rangka mempercepat pendataan serta segala bentuk pengelolaan PJU untuk dikerjakan bersama-sama. Seperti mempermudah meterisasi lampu non meteran yang jumlahnya lebih 15 ribu titik . Selain itu informasi tentang tagihan PJU akan lebih cepat dan akurat. Kemudian yang lebih penting terlaksananya perjanjian kerja ini bisa melakukan penghematan anggaran pembayaran PJU.

"Penandatangan perjanjian kerjasama ini sangat banyak manfaatnya. Oleh sebab itu dengan kesepakatan ini, maka segala bentuk pengelolaan tentang PJU bisa dilaksanakan bersama dengan PLN. Dengan begitu apapun pekerjaan bisa lebih cepat dan mudah. Karena kita sudah dibantu oleh pihak PLN Area Pekanbaru," ujar Yettendra Rabu(13/9).

Diterangkan Yettendra, terlaksananya perjanjian kerjasama ini merupakan prestasi yang sangat besar. Sebab sudah hampir 15 tahun ditunggu-tunggu sehingga baru saat ini bisa terealisasi.

" Sebelumnya antara Dishub dan PLN ada kendala dalam menyatukan persepsi. Begitu juga saat melakukan pendataan selalu ada masalah tentang tagihan PJU. Namun, dengan adanya kesepakatan yang dilakukan, maka kedepan persoalan pengelolaan PJU bisa lebih baik lagi. Kemudian pembayaran PJU akan jelas berapa angkanya yang mesti dibayarkan," ungkap Yettendra .

Yettendra menjelaskan, selain itu ia juga berharap dengan adanya perjanjian kerjasama ini, maka kedua belah pihak telah sepakat untuk saling bekerjasama dan apa saja yang menjadi hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan, sehingga apa persoalan yang dialami bisa diatasi dengan baik dan mudah.

”Semoga perjanjian kerjasama yang dilakukan ini, maka kedepan bisa berjalan baik. Selain itu, diharapkan kedua belah pihak akan melaksanakan apa saja tugas yang sudah disepekati bersama. Dengan begitu pengelolaan PJU yang ada di Kota Pekanbaru bisa berjalan sesuai harapan bersama," ungkap Yettendra.

Lebih jauh ditambahkan Yettenra adapun isi ruang lingkup kesepakatan perjanjian kerjasama antara Dishub Pekanbaru dan pihak PLN Area Pekanbaru meliputi hak dan kewajiban, mekanisme updating/peremajaan data PJU, penertiban PJU ilegal. Selain itu, meterisasi PJU, perhitungan daya tersambung PJU, mekanisme perubahan daya PJU serta pembangunan dan pemeliharaan PJU. ***(dan)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang