Selasa, 12 September 2017 16:20

‎Pegawai dan Pelajar di Lingkungan Kantor Kemenag Rohul Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan yang ditimpakan pada Muslim Rohingya terus mengundang simpati. Kemenag Rohul lakukan penggalangan dana ke madrasah-madrasah dan juga pegawainya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebagai bentuk kepedulian antara sesama, pegawai di lingkungan Kantor‎ Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) ikut peduli terhadap pengungsi Rohingya, Myanmar.

Hal itu juga disampaikan‎ Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy saat memimpin Apel pagi di halaman kantornya, Selasa (12/9/17) pagi.

Syahrudin mengaku pegawai di lingkungan Kemenag Rohul sangat tergugah dengan krisis kemanusiaan terjadi di Myanmar, dari itu mereka akan memberikan bantuan untuk pengungsi Rohingya.

"Makanya kita buat program dengan menggalang dana dikoordinir Bendahara Kemenag (Rohul)," jelas Syahrudin, Selasa.

Syahrudin mengaku penggalangan dana bantuan untuk pengungsi Rohingya akan dilakukan di madrasah-madrasah, termasuk pegawai dan staf di Kantor Urusan Agama atau KUA yang ada di 16 kecamatan.

"Semua lembaga di bawah Kemenag akan melakukan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya. Insya Allah, tanggal 14 September (2017) dana terkumpul dan diserahkan hasilnya ke Kanwil Kemenag Riau," ungkapnya.

Diakuinya, penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya, Kantor Kemenag Rohul sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh madrasah dan Satker di bawah lingkungan Kemenag Rohul.

Syahrudin mengatakan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya juga dilakukan dilakukan oleh Kantor Kemenag di Provinsi Riau.***(zal)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang