Ahad, 13 Agustus 2017 13:34

Lewat Employee Volunteering Program PT RAPP,
Pusat Kesehatan Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kembali Aktif

Melalui program Employee Volunteering, kini Pusat Kesehatan milik Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota berfungsi kembali. Diharapkan fasilitas itu dapat memberi banyak kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Riauterkini-PANGKALAN KERINCI - Berkolaborasi untuk mengaktifkan kembali pusat kesehatan di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan akan membawa manfaat bagi banyak orang. Demikian diucapkan Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Erhas dalam kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Erhas mengatakan diaktifkan kembali pusat kesehatan kelurahan dapat membantu warga untuk memeriksakan kesehatannya. Ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan pertama, warga langsung datang ke pusat kesehatan ini.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk RAPP dalam kegiatan gotong royong ini. Pengaktifan kembali pusat kesehatan ini menjadi mudah dan lancar. Semoga bisa membawa manfaat bagi warga Pangkalan Kerinci Kota, terutama yang berada dekat dari pusat kesehatan ini," ujarnya.

Dalam kesempatan ini ditaja pula penyuluhan kesehatan jiwa dan pengobatan gratis oleh Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci. Selain itu dalam kegiatan EVP ini juga para karyawan dan warga membuat apotik hidup di halaman pusat kesehatan kelurahan, pengecatan gedung, pembersihan taman dan lingkungan sekitar.

Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurrozi SSos mengatakan diantara program pemerintah Kabupaten Pelalawan adalah mewujudkan Pelalawan Sehat dan Asri. Program Community Development (CD) RAPP ini sejalan dengan dua program tersebut.

"Tentu kita semua mendukung ini. Dan kami berharap program CD RAPP sehingga manfaat yang dirasakan masyarakat semakin besar," ujarnya.

Kegiatan EVP juga diadakan di Kabupaten Kuantan Singingi pada Sabtu (12/8). Selain itu Estate Baserah juga kegiatan donor darah bersama PMI Kuansing.

Manajer CD RAPP, Marzum mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dengan masyarakat di sekeliling wilayah operasional. Selain itu, EVP ini juga menjalin silahturrahmi antara perusahaan, karyawan dan masyarakat. Sebab, keberadaan perusahaan haruslah baik untuk masyarakat (Community), negara (country), iklim (Climate), Pelanggan (Costumer) dan perusahaan (company).

"Perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan, masyarakat sekitar menjadi berkembang dan maju," tutupnya. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang