Ahad, 13 Agustus 2017 13:25

Pemkab Rohul Akan Lelang Terbuka Belasan Jabatan Eselon II‎, Tunggu Izin KASN

Masih ada 15 jabatan di Pemkab Rohul saat ini yang masih kosong. Untuk itu, pemerintah akan menggelar lelang terbuka.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pasca Evaluasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Evaluasi Uji Kompetensi‎, ada sepuluh pejabat di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) yang diambil sumpah dan dilantik pada Kamis (‎10/8/17) sore lalu.

Pasca sepuluh pejabat‎ dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul Ir. Damri di lantai tiga Kantor Bupati, Kamis sore lalu, ada sekira 15 jabatan di lingkungan Pemkab Rohul yang masih kosong dan masih dijabat Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Usai melantik,‎ Sekda Rohul Damri mengatakan belasan jabatan eselon II yang belum dijabat oleh pejabat definitif akan dilakukan lelang jabatan atau assesment secara terbuka dalam waktu dekat.

Lelang terbuka ini bukan hanya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohul saja, namun bisa diikuti seluruh ASN di 12 kabupaten/ kota di Provinsi Riau.

Delapan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul yang dinyatakan tidak lulus pada tahap evaluasi jabatan sebelumnya juga bisa mengikuti lelang terbuka tersebut.

Meski demikian, Sekda Rohul Damri belum bisa merinci 15 jabatan eselon II di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohul yang akan dilakukan lelang terbuka dalam waktu dekat.

Diakuinya, lelang terbuka baru dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).‎ Bila persetujuan turun dalam pekan ini, assesment segera dilaksanakan.

"Assesment terbuka akan dilakukan secepatnya. Saya pikir bulan Agustus ini akan dilakukan," ungkap Sekda Rohul Damri dan mengaku jabatan pimpinan OPD yang masih kosong sementara dijabat oleh Sekretaris OPD masing-masing yang merangkap sebagai Plt.

Data dirangkum, ada belasan jabatan eselon II di Pemkab Rohul yang masih kosong dan dijabat Plt, di antaranya dua jabatan Staf Ahli Bupati, Asisten III Setdakab Rohul,‎ Kepala Dinas PUPR, Kepala Dishub.

Kepala Satpol PP dan Damkar,‎ Kepala Disbudpar, Kepala Diskominfo, Kepala Bapenda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Permukiman dan Kawasan Perumahan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Disnakbun, Kepala Disdikpora.**(zal)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang