Ahad, 13 Agustus 2017 10:00

DPP dan PA Bengkalis Taja Sosialisasi Pendidikan Politik Perempuan di Duri

Dalam rangka meningkatkan partisipasi politik perempuan, DPP dan PA Bengkalis menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan di Duri.

Riauterkini - DURI - Guna mencerdaskan perempuan dalam berpolitik dan memenuhi quota 30 persen Partai politik menjadi alasan kuat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (PP dan PA) Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan, Ahad (13/8/17).

Bertempat di Surya Hotel Kota Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Pelatihan yang dihadiri ratusan perempuan dari berbagai elemen tersebut tampak larut dengan materi yang dibawa sejumlah Narasumber.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Pemerintahan, Umi Kalsum dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi agen- agen sosialisasi politik dan menjadikan masyarakat yang cerdas dalam berpolitik serta dapat menularkan ilmu berpolitik ke perempuan lainnya dalam memenuhi quota partai politik.

" Keikutsertaan perempuan saat ini baru mencapai delapan persen saja, dengan pelatihan ini, diharapkan dapat memenuhi target quota tiga puluh persen tersebut,"harapnya.

Tampak hadir dalam Pelatihan itu, Kadis PP dan PA, Mustafa, MM, Asisten Pemerintahan, Umi Kalsum, Anggota DPR RI, Lidya Hanifah dan Anggota DPRD Propinsi Riau, Mira Roza sebagai narasumber.***(hen)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang