Sabtu, 12 Agustus 2017 21:40

Balon Gubri Harris Hadiri Ziarah Makam Syehk Ja'afar di Kampar

Harris terus lakukan sosialisasi untuk maju Pilgubri 2018. Bupati Pelalawan ini menyempatkan hadir dalam Ziarah Makam Syehk Ja'afar dan Penutupan Khalwat Se-Riau di Kampar.

Riauterkini-BANGKINANG- Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri) HM Harris menghadiri muktamar ziarah (haul) makam Syekh Ja'afar ke-66 serta penutupan Khalwat daerah se-Provinsi Riau di desa Koto Masjid Kenagarian Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (12/8/17).

Kunjungan HM Harris yang juga bupati Pelalawan ini, merupakan rangkaian safari politik diberbagai daerah, menjelang Pilgubri 2018. Tepat pukul 11.00 WIB, rombongan Harris tiba dilokasi acara.

Ratusan jama'ah, tampak begitu antusias menunggu kedatangan, mantan ketua Asosiasi Ketua DPRD Seluruh Indonesia (ADKASI) ini . Meskipun, sudah kenal, namun para jama'ah tampaknya, ingin melihat secara langsung dan bertatap muka.

Begitu rombongan HM Harris datang, pimpinan Tarikad Naqsyabandiya beserta para jama'ah, mempersilahkan Harris mengikuti prosesi acara pertama, yakni ziara dimakam Syehk Ja'afar. Dimakam Syekh Ja'afar Harris bersama para jama'ah memanjatkan doa, yang dipimpin langsung putra Syekh Ja'afar yakni, Syehk Abdul Somad.

Usai melakukan, ziarah di makam Syekh Ja'afar, seterusnya, HM Harris diarak menuju tempat acara penutupan Khalwat daerah se-Provinsi Riau, disebuah musallah, bersebelahan dengan makam Syehk Ja'afar.

Ketua panitia, khalwat, Sofyan datuk Majo Sati yang didaulat melaporkan kegiatan langsung memperkenalkan HM Harris kepada ratusan para jama'ah.

Menurutnya, Syekh Abdul Somad, merupakan kawan sepermainan HM Harris sejak kecil. "Almukorrom Syekh Abdul Somad yang juga merupakan putra dari almarhum Syehk Ja'afar, adalah kawan sepermainan bapak Harris sejak dari kecil," terang Sofyan seraya mengatakan, HM Harris adalah salah seorang tokoh masyarakat Riau bakal mencalonkan diri untuk Pilgubri.

Diterangkannya, Khalwat ini, merupakan kegiatan rutin, yang digelar secara terus menerus setiap tahun. Kegiatan tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama untuk jaga dan dilestarikan yang difokuskan di surau Syekh Jaafar.

Sementara itu HM Harris dalam sambutan, menyampaikan niat dirinya maju pada Pilgubri 2018. Untuk kepada para jama'ah khalwat ia meminta do'a restu.

Sebagai gambaran terkini, kata Harris, dari 17 tokoh masyarakat Riau dan 7 dari kader partai Golkar yang menyatakan diri maju pada Pilgubri menempatkan dirinya, teratas pada survei LSI awal Agustus lalu.

"Alhmadulillah, hasil survei yang dirilis awal Agustus lalu, menempat kita di posisi teratas. Untuk itu, sekali lagi saya mohon doa restu dari para jamaah," harap Harris.***(feb)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang