Sabtu, 12 Agustus 2017 21:36

Gubri Tinjau Pantai Teluk Budung Bantan, Bengkalis Terkena Abrasi

Gubenur Riau lakukan peninjauan Pantai Teluk Budung Bantan, Bengkalis yang rusak akibat abrasi. Gubenur segera memerintahkan Dinas PU untuk turun tangan.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau Pantai Teluk Budung Bantan Bangkalis yang terus berkurang akibat abrasi. Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Riau ini juga melakukan penanaman pohon.

Saat meninjau pantai Bantai tersebut, orang nomor satu di Riau ini memperhatikan abrasi yang cukup parah. Turap yang cukup panjang bahkan setinggi tiga meter tak cukup kuat menahan gelombang dari Selat Melaka tersebut. Beberapa titik turap tampak rusak akibat hantaman gelombang.

"Saya akan perintahkan segera Dinas PU nanti meninjau," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Racman, Sabtu (12/8/17).

Andi menyatakan sangat merasakan bahwa persoalan turap menjadi masalah bagi masyarakat Bantan, khususnya perkebunan warga di sekitar pantai yang banyak rusak akibat air laut.

Menurutnya persoalan ini diharapkan segera bisa diatasi dengan melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga. "Segera nanti dinas terkait mengeceknya," ungkap Andi.

Peninjauan ini juga didampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis serta kepala desa setempat serta disaksikan puluhan warga.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang