Sabtu, 12 Agustus 2017 15:12

Jadi Inspektur, Gubri Hadiri Apel Tahunan Ponpes Nurul Hidayah Bengkalis

Gubri Andi Rachman menjadi inspektur upacara pada apel tahunan di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Bengkalis. Ia berpesan pada para santri agar belajar sungguh-sungguh agar cita-cita mereka tercapai, in syaa Allah.

Riauterkini - BENGKALIS - Gubernur Riau hadiri sekaligus jadi inspektur upacara Apel Tahunan dan Khustbatu-L-Arsy di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Turut hadir para pengurus Pondok Pesantren Modren Nurul Hidayah Pasiran, yakni Ketua Yayasan Abdul Wahid, Pimpinan Ahmad Famuji serta Direktur KMI Kamali.

Kegiatan apel tahunan yang juga dihadiri para orang tua dan ratusan santri ini merupakan bagian dari tradisi pengurus pondok dalam memulai proses belajar mengajar pada ajaran tahun baru 1438 Hijriah atau bersamaan dengan 2017 Masehi.

Gubernur Riau yang biasa disapa dengan Andi Rachman ini berkesempatan melakukan inspeksi barisan para santri di lapangan pondok. Para santri menyambut antusias kehadiran orang nomor satu di Riau ini.

Ada pun dalam amanatnya, mantan anggota DPR RI ini mengharapkan kepada santri agar terus mengikuti proses belajar mengajar di pondok pesantren dengan sungguh-sungguh.

"Tadi saya tanya jawabannya macam-macam. Ada jadi dokter, ustadz, polwan dan lain-lain. Tidak apa-apan teruskan belajar. Ada jadi diplomat juga tadi. Dengan belajar sungguh-sungguh, maka cita-cita akan mudah dicapai," kata Andi, Sabtu (12/8/17).

Saat ini papar Andi lagi, minat masyarakat Riau untuk belajar di pondok pesantren terus meningkat. Tercatat lebih 200 pondok pesantren saat ini ada di Riau. Kemudian jumlah santri lebih dari empat ribu orang. Peminatnya terus bertambah setiap tahunnya.

Meski begitu, Andi juga mengingatkan ditengah perkembangan informasi tekhnologi dan pasar bebas ASEAN tentunya harus para santri melalui pengurus pondok harus berupaya meningkatkan ilmu pengetahuannya termasuk menyaring hal-hal negatif yang dapat berdampak negatif pada para santri.

Apalagi Riau, khususnya Bengkalis yang langsung berhadapan dengan negara jiran, seperti Malaysia dan Singapura. "Apalagi Riau berada di daerah terdepan dengan negara tetangga. Tetapi kita juga harus siap ditengah perkembangan IT, masyarakat ekonomi ASEAN," ujar Andi.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang